Muncul Gerakan #2019GantiPresiden, PDIP Sebut Rakyat Sudah Jatuh Hati dengan Jokowi


Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri menyebut gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo seperti Umar bin Khatab. Hal tersebut dikarenakan Jokowi yang dekat dengan rakyat.



Ditanya mengenai gerakan #2019GantiPresiden, Rokhmin menyatakan rasa optimisnya Jokowi bisa kembali menang dalam Pilpres.

"Ya kita optimis, optimisnya itu 2 hal. Pertama adalah leadership style atau style kepemimpinan Pak Jokowi luar biasa. Karena beliau seperti saya juga, asalnya dari rakyat biasa. Jadi sangat approachable, sangat mudah didekati beliau kemana saja salaman, nggak ada protokoler. Beliau kayak Umar bin Khatab kan selalu datang ke sana ke mari menjemput," kata Rokhmin di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (8/4).



Ia juga membandingkan Jokowi dengan presiden terdahulu yang jaga jarak. "Kalau presiden-presiden dulu kan ada jarak," lanjutnya.




Menurut Rokhmin, gaya kepemimpinan Jokowi tersebut memberikan pengaruh positif. Ia menyebut rakyat sudah jatuh hati pada Jokowi.



"Jadi karena itu kalau kami ikuti, mind dan heart-nya, pikiran dan hatinya jatuh kepada Pak Jokowi," ujarnya.

Ia menilai gerakan #2019GantiPresiden adalah hal yang wajar.



"Ya dalam demokrasi itu wajar saja ya. Artinya pihak lain yang mau berkompetisi yang mencoba menjadi presiden harus punya strategi dan taktik. Tetapi kami berkeyakinan bahwa pada akhirnya yang memilih rakyat, dan kami yakin dengan media sosial dari anda media elektronik media cetak masyarakat pun tidak bodoh seperti dulu, mereka bisa menilai mana yang baik mana yang tidak, jadi kami sih pede saja," ujar Rokhmin.

JITUNEWS