Mengejutkan! SBY Larang Roy Suryo Bicara ke Media


Kabar mengejutkan datang dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo. Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melarang Roy Suryo berbicara ke media untuk sementara waktu.

Perintah SBY itu tersebar ke grup-grup WhatsApp (WA) dengan bentuk screenshot percakapan WA. Ketua Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean saat dimintai konfirmasi tak bisa memastikan kebenaran perintah SBY itu.


"SMS itu belum kami tahu kebenarannya. Tapi memang Ketum mengingatkan kami semua untuk tidak asal bicara," ujar Ferdinand, Sabtu (21/4/2018).



Ferdinand sendiri sudah melihat pesan SBY itu. Dia menyebut isi pesan yang kabarnya ditujukan khusus kepada Roy Suryo itu belum dapat dipastikan kebenarannya.

"Ya betul tadi memang kami sedang diskusi bersama-sama teman yang lain di sela rehat siang lawatan ke Banten hari ke-3. Kami mendapat bocoran SMS dari kawan-kawan yang ditujukan kepada Bapak Roy Suryo," ucapnya seraya kembali menegaskan bahwa SMS itu belum diketahui kebenarannya.

Sementara itu, Roy Suryo, yang dicoba dimintai tanggapan, belum mau memberi keterangan. Roy hanya mengirim emotikon senyum via WA. Dua kali dia menjawab pertanyaan soal SMS itu dengan emotikon senyum.
(gbr/tor)


DETIK