Lumbung Suara Jokowi Bisa Tergerus Jendral Gatot Nurmantyo


Nama Gatot Nurmantyo menyusul masuk daftar peserta pemilu presiden tahun 2019. Mantan panglima TNI itu resmi masuk kandidat calon presiden setelah namanya dideklarasikan oleh komunitas relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat atau GNR pada 6 April 2018.

Selain relawan GNR, relawan yang menamakan diri Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) bahkan menyatakan optimis bisa memenangkan mantan Panglima TNI di wilayah-wilayah yang jadi lumbung kemenangan Presiden Joko Widodo.

Lebih

detil, Ketua Bidang Media dan Informasi RSPN, Ahmad Ahyar menyebut empat wilayah yaitu Jawa Barat, Bali, Jawa Tengah, dan Papua.

“Kami optimis bisa memenangkan Pak Gatot di wilayah Jawa Barat, Bali, Jawa Tengah, dan Papua yang menjadi lumbung kemenangan Pak Jokowi pada Pilpres 2014 lalu,” ujar Ahmad Ahyar di Jakarta, Senin (9/4/2018), seperti dilansir Tribunnews.

Ahmad Ahyar menegaskan bahwa RSPN kini telah bergerak di sekitar 135 kabupaten dan desa untuk memenangkan Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019.

Oleh karena itu Ahmad Ahyar optimis RSPN bisa menyumbangkan 10 persen nasional atau sekitar 15 juta suara untuk Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019.

“Selain itu potensi pemilih pemula bagi Gatot Nurmantyo sangat besar atau sekitar 1 juta suara. Relawasan RSPN beserta jaringannya semakin merapatkan barisan untuk kemenangan Gatot Nurmantyo,” pungkasnya.