Lakukan Ini Bersama Erdogan, Anies Mengaku Merinding


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut momen ini tak terlupakan. Ia merinding dalam hening, ketika melakukannya bersama Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan dan 20an orang termasuk para ustadz.

"Semua masih hening, suasananya menggetarkan. Bulu kuduk terasa berdiri; apapun sebabnya tapi faktanya adalah terasa merinding." kata Anies melalui akun fesbuk resminya pada Sabtu (21/4/18) malam.

Ternyata, momen sangat mengharukan dalam keheningan yang dialami Anies terjadi setelah mencium rambut Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam.

"Botol yang bening itu menyimpan sehelai rambut dari janggut Rasulullah SAW. Siang itu, kami berdua yang berkesempatan untuk menciumnya. Sebuah pengalaman luar biasa." lanjut Anies.

Sebelumnya, Anies diajak ke sebuah ruangan kecil di dekat makam sahabat Abu Ayyub An-Shari.

Bersama Erdogan dan 20an orang lain dari kalangan pejabat dan ustadz, mereka membaca surat Yaa Siin dan doa-doa lainnya.

"Presiden Erdogan memulai dengan membaca Surat Yaasiin dan kami ikut membaca. Setelah itu beberapa orang imam di ruangan melantunkan ayat suci Al-Quran secara bergantian selama hampir satu jam." lanjut lulusan Universitas Gajah Mada ini.


Acara yang tanpa direncanakan dan terjadi setelah shalat Jum'at ini ditutup dengan doa yang langsung dipimpin Erdogan.

"Dipungkasi dengan Presiden Erdogan melantunkan Al-Fathihah & beberapa ayat pembuka Al-Baqarah sebagai penanda bahwa dzikir selesai." pungkas Anies mengisahkan.

Bertemu Erdogan

Pertemuan Gubernur Anies dan Presiden Erdogan menjadi perbincangan ramai pada akhir pekan ini.


Terlihat dalam video pendek, Erdogan terlihat akrab saat bertemu Erdogan. Anies berbicara dengan bahasa kepercayaan diri, tangan kirinya menepuk lengan Eedogan dengan senyum khasnya.


Keduanya lalu masuk ke dalam masjid. Erdogan mempersilakan Anies shalat tepat di sampingnya. [Tarbawia]