Jendral Gatot Nurmantyo Sindir Puisi Sukmawati Berjudul Ibu Pertiwi?


Ramainya puisi Sukmawati Soekarnoputri membuat mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ikut bersuara.

Nama Gatot Nurmantyo mulai naik daun dan juga masuk bursa calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 memposting tentang Ibu Pertiwi yang disinyalir sebagai tandingan dari Ibu Indonesia dari puisi Sukmawati Soekarnoputri.

Gatot Nurmantyo menuliskan tentang Ibu Pertiwi melalui unggahan akun instagram pribadinya, Rabu 4 April 2018 sekitar pukul 11.00 WITA diduga sebagai jawaban puisi Sukmawati Soekarnoputri, Ibu Indonesia.


Berikut petikan kata-kata yang diposting Gatot Nurmantyo:


"Ibu Pertiwi nan cantik dan ayu, bukan kiasan wajah sesungguhnya.

Tapi karena pancaran nur cahaya Nusantara yang mengagungkan keelokannya.

dengan lantunan puja puji dan petunjuk Al Quran serta panggilan Ilahi.

Azan di segala penjuru Nusantara", tulisan di postingan Gatoy Nurmantyo.

Sementara itu Gatot Nurmantyo menuliskan caption, "Azan di segala penjuru Nusantara #satukanhatiuntukindonesia #gatotnurmantyo #jagaindonesia".

Postingan Gatot Nurmantyo sekitar satu jam lalu ini pun ramai dikomentari warganet.

zulfanineja, "Mantap pak gatot, Allahu Akbar".

lanang2115_, "Saya bangga sama bapak @nurmantyo_gatot".

noval_urang_minang, "Azan di seluruh penjuru Nusantara".

Sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo resmi purna tugas pada 1 April 2018.

Gatot Nurmantyo mengatakan dirinya akan memulai tahap pengabdian dalam lembaran baru.

"Assalamualaikum, hari ini, 1 April 2018, tidak ada yang lebih penting dan lebih utama selain ucapan rasa syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Atas segala nikmat karunia, ridha dan perlindungannya kepada saya selama ini," ucap Gatot Nurmantyo dalam video yang dibagikan di akun instagram pribadinya.



"Selama 36 tahun, saya sungguh bersyukur telah diberi kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai prajurit TNI," lanjut Gatot Nurmantyo.

Dalam video berdurasi 4 menit tersebut, Gatot Nurmantyo mengungkapkan, masa pensiunnya ingin diisi dengan waktu bersama keluarga.

"Hari ini dan ke depan adalah sebuah awal baru, ruang dan waktu yang InsyaAllah memungkinkan saya mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepada keluarga, istri dan anak-anak serta tentu cucu saya. Sebuah tahapan pengabdian baru sebagai warga negara di negeri kaya raya yang sungguh saya cintai. Suatu peluang untuk lebih leluasa memilih bidang dan untuk pengabdian berbeda dari hari-hari kemarin," kata Gatot Nutmantyo.

Meski telah purna tugas, Gatot Nurmantyo mengungkapkan dirinya ingin tetap melanjutkan pengabdian kepada NKRI. Dia menyebut siap berkontribusi jika diminta.

"Tanpa bermaksud jumawa sekalipun, saya hanya prajurit purna bakti jika amanah diberikan dan itu sejalan dengan kapasitas dan prinsip dasar yang saya yakini, tentu saya akan dengan tulus ikhlas melanjutkan pengabdian kepada ibu pertiwi. Saya akan selalu siapa memberikan yang terbaik bagi NKRI yang sangat saya cintai, memberikan bakti sepenuh hari dalam semangat yang tak kenal menyerah hingga tiba saatnya nanti panggilan Illahi," ujar Gatot Nurmantyo.


tribunnews,,,,,,,,,