Heboh Foto Syahrini-Jaksa Diduga Langgar Kode Etik Eh Begini Tanggapan Sekjen Demokrat


Kehebohan foto artis Syahrini bersama jaksa penuntut umum dalam sidang perkara PT. First Travel tidak berlu dibesar-besarkan. Apalagi sampai disebut jaksa tidak paham kode etik.


Demikian dikatakan Anggota Komisi III DPR Hinca Pandjaitan di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

"Saya kira semua penegak hukum paham betul lah cara kerja profesionalnya, menurut hukum acaranya, menurut etika mereka," ujar Sekjen Demokrat itu.

Hinca lebih memilih berpikiran positif dengan kehebohan foto tersebut. Menurutnya, aura keartisan Syahrini yang membuat jaksa secara naluriah mengajak berfoto bersama.

"Mungkin saja pengaruh Syahrini ini karena artis barangkali dan nggak tertolak diajak foto (jaksa). Saya yakin tidak ada niat secara khusus untuk berfoto-foto dengan menyalahi etikanya," jelasnya.

Terkait aturan etika yang melarang jaksa bertemu pihak yang berkaitan dengan proses hukum, Hinca meminta melihat konteksnya terlebih dahulu. Pasalnya, sebagai artis tentu semua orang ingin berfoto bersama Syahrini.

"Ya itu paling tidak etika dia (jaksa) kan. Cuma barangkali teman-teman bisa lihat konteksnya lah," tukasnya. [rus]

rmol