FPI Laporkan Ade Armando Dengan Tuduhan Ujaran Kebencian



Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Sobri Lubis melaporkan dosen Universitas Indonesia Ade Armando ke Bareskrim Polri lantaran postinganya yang dianggap mengandung ujaran kebencian.

"Ke Bareskrim untuk melaporkan pelanggaran ujaran kebencian terhadap Ade Armando terhadap positinganya di Facebook yang di dalamnya mengandung unsur kebencian," kata Sobri sebelum melapor di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Selasa (10/4).

Unggahan Ade yang dilaporkan bebunyi "Polri harus menunjukan kepada publik bahwa FPI bukan anjing binaan mereka". Tulisan ini diunggah pada tahun 2016.

Sobri meminta Kepolisian serius dalam menangani perkara dugaan ujaran kebencian Ade karena sudah sering melakukan hal sama dan banyak dilaporkan oleh masyarakat.

Kendati banyak yang melaporkan, sambung Sobri, Ade Armando tidak pernah ditangkap walaupun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian.

"Hingga pada akhirnya kita melaporkan, kita ingin mencegah adanya tindakan main hakim sendiri, kita berharap pemerintah menghukum beliau karena sudah sering menghina umat Islam," harapnya.[dem]