Fahri Berdoa Gedung DPR Runtuh, Warganet Ramai-Ramai Mengamini


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali bikin publik, termasuk di dunia maya, geregetan. Gara-gara anggaran pembangunan gedung baru DPR sebesar Rp 601 miliar tak kunjung cair, Fahri berdoa agar Gedung Nusantara I, yang menjadi kantor DPR, ambruk.

“Bagus sampai jatuh gedung itu, banyak korban. Mungkin itu nanti (baru dibangun gedung baru),” ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (19/4).

Fahri terlihat amat kesal dengan tak cairnya dana pembangunan itu. Padahal, dia merasa pembangunan itu amat penting untuk masa depan bangsa dan demokrasi Indonesia.

“Untuk rakyat Indonesia, untuk bangsa Indonesia, untuk masa depan demokrasi kita, enggak dibangun!” ketusnya.

Fahri lalu menjelek-jelekkan kondisi Gedung Nusantara I saat ini. Kata dia, lift gedung sering macet, ruangnya kecil, dan yang lainnya. Dia merasa, ruang kerja anggota DPR saat ini kalah luas dengan ruang kerja camat.

Dia pun menyayangkan sikap Pemerintah yang terus menarik ulur pembangunan gedung baru DPR.

“Enggak mau (membangun) kita kalau belum ada korbannya. Mungkin kalau sudah jatuh korban (baru dibangun). Begitu tadi gedung jatuh, kayak liftnya. Kalau lift itu udah jatuh tiap hari lho, dari 560 anggota itu tidak ada satupun anggota yang enggak pernah kejebak dalam lift. Coba Anda tanya saja itu,” cetus politisi asal NTB ini.

Dia kemudian menuding, pembangunan gedung DPR tidak berjalan karena uangnya dipakai buat membiayai pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali, Oktober mendatang.

“Katanya uangnya kepakai untuk pesta IMF di Bali. Saya denger gitu,” cetusnya.

Apa punya bukti dana pembangunan gedung DPR dipakai untuk membiayai pertemuan IMF-Bank Dunia? Fahri hanya berasumsi.

“Ya, buktinya kami enggak dikasih. Kami kena fitnahnya udah berkali-kali, buktinya uangnya enggak ada. Tiba-tiba keluar untuk IMF di Bali Rp 1 triliun, for nothing gitu lha,” sebut dia.


Pernyataan Fahri ini mengundang emosi para warganet. Mereka kesal dengan sikap nyeleh Fahri. Mereka pun ramai-ramai mengamini pernyataan itu sambil berharap gedung yang ambruk nanti menimpa Fahri.

“Rakyat mau doain gitu, takut dosa. Syukurlah dia yang ngedoain sendiri. Amiin. Semoga secepatnya ya dan di saat dia, dan lain-lainnya lagi di dalam gedung ambruknya. Nanti kami bikin syukurannya,” kicau @yana_setiadi.

“Amiin. Semoga para koruptor ketimpa pas gedungnya ambruk,” timpal akun @amri14067.

Pemilik akun @djokotri28 yakin, jika doa ini terkabul. Jika gedung itu ambruk dan menimpa Dewan, kata dia, rakyat pasti untung.

“Rakyat Indonesia terselamatkan,” sindir dia.

Namun, ada juga yang mengingatkan Fahri. Akun @ianoktalian, misalnya. Dia meminta Fahri berhati-hati dalam berbicara.

“Hati-hati Pak… doa rakyat yang teraniaya yang mengaminkan doa Bapak. Istighfar,” kicaunya.

Ada juga yang setuju dengan pembangunan gedung baru DPR. akun @siharstak, misalnya. Namun, selain ganti gedung, dia juga meminta anggota DPR di 2019 diganti.

Ada pun akun @REZAARDHI3 terlihat begitu jengkel.

“Wakil rakyat yang aneh, anggarannya enggak disetujui malahan nyumpahin gedungnya ambruk. Kocak banget dah wakil rakyat sekarang, kerjanya enggak ada tapi gajinya gede banget, sama suka plesir-plesir ke LN alasannya studi banding,” tukasnya.(kl/rakyatmerdeka)