Dibenci Musuh Islam, Begini Uraian Ustadz Somad Bangkitkan Ekonomi Umat


Saat bertemu dengan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di Bandung awal April, Ustadz Abdul Somad Lc MA menerangkan dengan benderang sebab dan kunci kebangkitan ekonomi umat Islam.

Uraian dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini kerap menimbulkan kekhawatiran dalam diri musuh-musuh Islam.

"Kenapa ekonomi umat tertinggal? Orang Islam sudah dicuci otaknya bahwa Islam hanya untuk mati, ekonomi harus ditinggalkan karena melalaikan diri dari mengingat Allah." kata Ustadz Somad di Masjid Rahmatan Lil 'Alamin ECO Pesantren Daarut Tauhid Bandung pada Ahad (1/4/18) lalu.

Memisahkan Islam dengan kehidupan ekonomi ini, menurut Ustadz Somad menjadi sebab keterpurukan umat.

"Akhirnya umat makin terperosok jauh. Umat Islam kehilangan empati." terangnya.

Lulusan Darul Hadits Maroko ini menjelaskan, umat harus membeli produk kepada sesama umat dengan niat menolong. Dengan belanja kepada sesama Muslim, kata Ustadz Somad, maka ia telah menolong saudaranya.

"Ketika membeli, kau sedang menolong saudaramu. Engkau sedang memberikan makanan supaya anaknya bisa sekolah daripada dia mengemis." tuturnya bersemangat.

Kebangkitan di bidang ekonomi, kata Ustadz Somad, merupakan pemicu dan pendukung utama bagi kebangkitan politik keumatan.

"Kalau kita kembangkan, ekonomi umat akan bangkit. Kalau ekonomi umat bangkit, insya Allah money politics bisa dihindarkan." terangnya.

Setelah politisi busuk ditinggalkan, Ustadz Somad berpendapat hal itu menjadi awal kehadiran politisi Muslim yang peduli dengan umat.

"Politisi busuk akan ditinggalkan dan akan muncul pemimpin Muslim yang dipilih oleh Muslim independen." pungkas dai asal Pekanbaru, Riau ini. [b-islam24h.com / tarbawia]