Di Tengah Kontroversi Cuci Otak, Senandung dr Terawan di Medsos Bikin 'Adem'


Polemik dr Terawan dan metode 'cuci otak' masih saja berlangsung. Tak hanya dukungan dari masyarakat awam, pejabat hingga mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut memberikan pembelaannya untuk dokter dengan nama lengkap dr Terawan Agus Putranto, SpRad.

Di tengah permasalahan yang ada, sebuah akun di Facebook Markus Silalahi Ruma Sondi mengunggah video dr Terawan tengah bernyanyi bersama pasiennya. Ia menyanyikan lagu dari Herlin Pirena berjudul 'Hidup Ini Adalah Kesempatan'.








"Oh Tuhan pakailah hidupku, selagi aku masih kuat. Bila saatnya nanti ku tak berdaya lagi, hidup ini sudah jadi berkat," dr Terawan bersenandung sembari tersenyum.



Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah dibagikan sebanyak lebih dari 13 ribu kali dan mendapatkan tanda suka sejumlah 6,5 ribu. Komentar warganet pun beragam.

"Amin. Tetap terus menjadi berkat pak Jendral," tulis Wilhelmina Jds.

"Keren Jenderal bintang dua penemu Metode Cuci Otak yg rendah hati. Masih sempat menghibur kita," sambung netizen lainnya.



Berdasarkan informasi lanjutan yang diterima oleh detikHealth Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menunda pemecatan dr Terawan. Dikatakan Ketua Umum PB IDI Prof Ilham Oetama Marsis, SpOG bahwa harus dilakukan pemeriksaan terkait pelanggaran yang dilakukan.

Pendapatmu bagaimana nih soal video tersebut? (ask/up)


detik