Bikin Bangga, Begini Ungkapan Istri Saat Sandi Infaqkan Semua Gaji


Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno, Nur Asia, dinilai menyampaikan pernyataan yang membanggakan saat suaminya, Sandi, menginfaqkan semua gajinya.

"Dia setuju kok. Setuju banget dia. Dan dia merasakan banget manfaatnya." ungkap Sandi mengutip pernyataan istrinya.

Sandi mengaku mendapatkan banyak keberkahan dan bukti dari janji Tuhan Yang Maha Esa atas sedekah seluruh gaji yang dia lakukan.

Keberkahan itu, lanjut Sandi, juga dipicu karena keikhlasan. Ialah ketulusan saat beramal dan hanya berharap balasan dari Tuhan Yang Maha Membalas.

"Saya merasa keberkahan ini juga akan datang kalau kita melakukan semuanya dengan keikhlasan,"


Capaian Zakat


Dalam forum bersama Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Bazis), Wakil Gubernur Sandiaga S Uno mengaku miris melihat fenomena kecilnya capaian zakat secara Nasional.

Pasalnya, capaian zakat hanya berkisar di angka 8 triliun rupiah atau 15-20 kali lebih kecil dari capaiam cukai rokok.


Gantikan Anies Baswedan


Sandi yang hobi melakukan berbagai tugas untuk menggantikan peran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tengah bertugas ke luar negeri.

Anies melakukan lawatan dan pertemuan dengan berbagai pemimpin negara, salah satunya Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan.


Selama Anies berada di luar negeri, Sandi juga melaporkan perkembangan di Ibu Kota. Salah satunya terkait penutupan dua lokasi hiburan yang terbukti menjual barang-barang terlarang.


Dalam penutupan yang berjalan damai tersebut, Sandi melibatkan 60 satuan polisi pamong praja (satpol PP) wanita. [Tarbawia]