Akhirnya Penggagas #2019GantiPresiden Ungkap Tujuan #2019GantiPresiden


Politisi Muslim Mardani Ali Sera angkat bicara terkait hastag #2019GantiPresiden yang ia gulirkan. Doktor asal Betawi ini menyatakan, hastag yang sah dan konstitusional itu memiliki maksud baik.


"Soal hastag, itu bagian dari edukasi kepada masyarakat." katanya di acara ILC #JokowiPrabowoBerbalasPantun pada Selasa (10/4/18) malam.

"KPU, Bawaslu juga mengatakan, ini tidak ada masalah." lanjutnya.

Masyarakat, menurut Mardani, perlu mendapatkan pendidikan kepemimpinan dan politik agar memilih pemimpin yang tepat. Menurutnya, kepemimpinan bagi sebuah bangsa adalah penentu utama kemajuan.

"Kapasitas pemimpin. Hampir semuanya naik dan turun karena kepemimpinan." katanya melanjutkan.

Indonesia sebagai negara besar perlu memiliki pemimpin besar yang memiliki kapasitas mumpuni, bukan tampilan semata.

"Kita perlu Presiden yang berkapasitas, yang punya hati, yang seperti 'Umar bin Khaththab." lanjutnya bersemangat.


Pemimpin yang memiliki kapasitas inilah yang akan mengantarkan Indonesia menuju kemajuan di berbagai bidang, seperti politik, pendidikan, dan berbagai aspek positif lainnya.

"Pendidikan baik. Polisi bagus. Kita punya ekonomi yang berkembang." ungkapnya.

Namun ketika pemimpin tidak memiliki kapasitas dan hanya menampilkan sisi-sisi yang bersifat hobi saja, Indonesia bisa menuju pada salah urus yang salah satu ukurannya, ketimpangan semakin lebar.

"Ketimpangan yang makin lebar di Indonesia." katanya.

Tak kalah penting, capres dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengimbau agar masyarakat melihat substansi dan kapasitas pemimpin, bukan hanya sisi luarnya. "Jangan pilih Presiden cuma karena sederhananya." pungkasnya. [Tarbawia]