Sekjen Partainya Tommy Soeharto Sebut Siap Tampung Para Mantan Napi







Merapatnya Pollycarpus Budihari Priyanto ke Partai Berkarya, partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, menarik perhatian  publik.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang pun mengaku tidak khawatir akan adanya tudingan miring kepada partainya. Menurutnya, setiap warga negara telah dijamin untuk berserikat, berkumpul dan berorganisasi.

“Kami tidak peduli orang yang gabung ke Partai Berkarya itu mantan penjahat. Silakan saja bergabung asalkan nyaman. Kami enggak mau membeda-bedakan, dan melihat latar belakang,” ujar Badaruddin kepada JawaPos.com, Rabu (7/3).

Bahkan, Badaruddin menuturkan, mereka terbuka kepada mantan narapidana yang ingin bergabung di perahu Partai Berkarya. “Iya dengan senang hati. Partai Berkarya kan milik semua bukan milik penguasa,” katanya.

Dia berharap setiap anak bangsa yang bergabung dengan Partai Berkarya bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara. “Yang penting (mereka) ini kan jangan merusak negara, dan jangan berpikir kembali menjadi napi ya,” ucap Badaruddin.

Sebelumnya ia membenarkan Pollycarpus menjadi kader Partai Berkarya. Badaruddin mengatakan tidak tahu-menahu alasan di balik bergabungnya Pollycarpus ke partai besutan Tommy Soeharto itu.

Di sisi lain, kata dia, Tommy juga tidak mempermasalahkan keberadaan mantan terpidana kasus Munir itu. Selain Pollycarpus, nama Muchdi Purwoprandjono juga menjadi bagian dari Partai Berkarya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina.

(gwn/JPC)