Menteri Sri Mulyani: Anggaran Pelaksanaan IMF-WB Juga Dinikmati Rakyat... Rakyat Yang Mana Bu??


Pelaksanaan pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) World Bank 2018 tinggal beberapa bulan lagi. Perhelatan yang akan dihadiri oleh 189 negara itu menelan dana Rp 800 miliar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, alokasi anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah sejatinya akan kembali dinikmati masyarakat. Sehingga, tidak ada alasan pemerintah menghamburkan uang yang tidak bermanfaat. "Aspek penggunaan anggaran tetap untuk penggunaan yang baik, dari keseluruhan anggaran ini sebenarnya dinikmati Indonesia sendiri. Misal Asean Games kita perbaiki stadion tidak hanya dipakai untuk Asian Games saja," ujarnya di Aula Mezzanine, Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (13/3).

"Sama seperti IMF-WB, pada akhirnya bermanfaat untuk Bali sebagai destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Kesenian juga dilakukan oleh artis di Indonesia," sambungnya.

Selain itu, pemerintah juga terus memberi kesempatan kepada masyarakat agar bisa memperkenalkan hasil karya Indonesia dalam persiapan Spring Meetings IMF-WB 2018 di Washington, DC, 20-22 April mendatang. Melalui kegiatan itu, diharapkan bisa memberi kesan sebagai tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Annual Meetings IMF-WB. "Hari ini kita buka event exhibition mural, ada 8 artis mural yang akan lakukan eksibisi di spring meeting. Melibatkan banyak pihak yang semua mendapat kesempatan memperkenalkan ke dunia apa itu handycraftnya, event organizer, diharapkan mengangkat Indonesia sebagai host (tuan rumah) yang baik," pungkasnya.

(hap/JPC)