Masya Allah Buat Haru Wanita Ini Berikan Mas Kawinnya Untuk Selamatkan Nyawa Orang


Mas kawin menjadi harta berharga bagi seorang wanita yang telah menikah. Selain sebagai komitmen melamar dari pujaan hati, harta ini juga menjadi ikatan komitmen dari sang suami.

Pada umumnya mas kawin atau mahar yang diberikan sang suami akan digunakan untuk kepentingan pribadi sang istri. Namun, dalam kehidupan di era moderen sekarang ini mahar sering kali digunakan untuk keperluan yang beragam.

Namun lain lagi dengan akhwat yang satu ini. Seorang wanita Arab yang diketahui bernama Shu’aa Al Sharif ikhlas memberikan mas kawinnya untuk disumbangkan pada seorang pria berkebutuhan khusus yang tengah menderita sakit parah.



Uang senilai 15.000 riyal ($ 4.000) atau sekitar Rp55 juta rupiah ia sumbang untuk menyelamatkan nyawapria tersebut.

Al Sharif yang akan menikah dalam waktu dekat itu, awalnya melihat tweet dari aktor populer Fayez Al Malki yang memposting foto dengan seorang pria berkebutuhan khusus.

Dalam tweetnya, aktor tersebut memposting foto bersama pria kebutuhan khusus yang tidak mampu membayar perawatan atas sakit yang diderita.

Tidak lama, tweet itu langsung mendapat respon dari Al Sharif. Wanita ini membalas jika dirinya akan menggunakan uang dari mas kawinnya sendiri untuk membayar biaya yang dibutuhkan untuk menyembuhkan pria perkebutuhan khusus tersebut.

Al Sharif juga menyatakan bahwa meskipun dia tidak kaya dan bertanggung jawab secara finansial untuk membiayai orang tua dan saudara kandungnya, dia ingin memberikan sedikit dari apa yang dia miliki untuk seseorang yang membutuhkan.

“Semuanya terjadi secara kebetulan, namun, alasan utama di balik keputusan itu adalah bahwa kenyataannya saya yakin bisa memberi seseorang yang membutuhkan merupakan salah satu kesempatan istimewa yang kita dapatkan di dunia,” tulisnya di akun Twitter @hnan_alameer, Jumat (2/3/2018).

“Saya yakin dengan memberi apa yang kita punya untuk orang berkebutuhan khusus tidak mengurangi apa yang kita miliki di dunia,” tulisnya. (Ip/Ram)


ERAMUSLIM