Makjleb ! Polisi KLAIM Terima 5 Laporan Soal Hoax per Hari, Warganet: Tolong Cari di Mana Pusat Hoax Nasional Berada!


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebutkan setiap hari Polda Meto Jaya selalu mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dengan hoaks, setidaknya bisa ada lima laporan. Untuk itu kepolisian membentuk cyber patrol untuk mengantisipasi penyebaran hoaks.

"Data di Polda Metro Jaya, ada empat sampai lima laporan setiap hari yang menuduh orang dan akhirnya menimbulkan fitnah," kata Argo saat ditemui usai melakukan deklarasi antihoaks di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Senin 12 Maret 2018.

Argo menyatakan laporan atau aduan dari masyarakat tersebut, rata-rata merupakan asumsi semata dengan tidak melihat data dan fakta yang ada. Hal inilah yang dapat membuat kerugian kepada orang lain.

"Dengan (perkembangan) ITE jangan sampai masyarakat terkecoh. Sehingga dia membuat pemberitaan di media sosial yang tidak baik dan tidak benar. Jangan sampai timbul fitnah dan menuduh tanpa data," ungkap Argo.

Klaim sepihak ini kemudian membuat warganet berkomentar.

    Kalo bisa saya mau minta tolong, dicari sekaligus ditemukan, dimana kira-kira "Pusat Hoax Nasional" berada..?? https://t.co/jowMDKBKVI
    — Hansip__SANDALJEPIT ™ (@kopral_TL) March 12, 2018
portal-islam