Gemuruh Sebut "Presiden Indonesia" Saat Anies Hadiri Temu Kangen Aktivis Mahasiswa Angkatan 80-90


Gemuruh dan teriakan "Presiden" membahana saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara temu kangen aktivis mahasiswa angkatan 80-90 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, tadi malam, Jumat (2/3/2018).

“Hidup Presiden Indonesia, Hidup Anies,” kata hadirin yang ada di ruangan acara.

Teriakan "Anies Presiden" juga membahana saat penggagas acara, Syahganda Nainggolan menyampaikan orasi. Di awal orasinya dia menceritakan soal keberanian para aktivis di zamannya dulu. Zaman dimana katanya negeri ini dikuasai oleh pemerintahan yang tergolong otoriter.

"Kita ditangkap-tangkapi, tapi kita gak takut. Padahal kita gak pernah Metallica," kata dia seakan menyindir Jokowi yang ngakunya penggemar Metallica.

Kata dia para aktivis turun ke jalan karena melihat keadaan bangsa berjalan tidak semestinya. Hal itu ditandai dengan rakyat miskin semakin miskin dan yang kaya semakin kaya. Untuk mengatasi itu, kata dia, negara haruslah dipimpin oleh aktivis.

"Saya pesankan bahwa dalam umur kita yang 40-50-an, saya berharap pemimpin besar kita itu muncul dari kalangan aktivis," tegasnya.

Mendengar itu, salah satu aktivis meneriakkan nama Anies Rasyid Baswedan, seolah menjawab harapan Syahganda.

"Anies Baswedan," teriaknya disambut tepuk tangan hampir semua aktivis yang hadir.

Anies hanya melemparkan senyum saat beberapa hadirin menyebut mantan aktivis UGM dan penentang Presiden Soeharto itu layak menggantikan Jokowi di Pilpres 2019.

Syahganda nampak tersenyum lebar. Dia mengaku yakin Indonesia akan dipimpin seorang aktivis asalkan dibarengi dengan kerja keras dan doa.

"Gak usah takut, yang penting bagaimana caranya kita bekerja keras. Bang Hariman sudah bilang, ini tanda-tanda dari Allah akan datang. Mudah-mudahan kita ketemu pemimpin yang paling benar," ujarnya, seperti dilansir RMOL.

Anies Baswedan juga diminta menyampaikan orasi.

Di acara temu kangen aktivis mahasiswa angkatan 80-90 hadir juga 'Singa Parlemen' Fahri Hamzah yang juga menyampaikan orasi.

Portaal-islam