Dipolisikan Oleh Fadli Zon, Sekjen PSI Ngaku Sudah Memaafkan


Tim kuasa hukum Fadli Zon akhirnya resmi melaporkan sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni ke Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (9/3) malam. Sebab, kicauan anak buah Grace Natalie itu di twitter dinilai telah melakukan pencemaran nama baik kepada Wakil Ketua DPR itu.

Diketahui, melalui akun Twitternya, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dinilai telah menuliskan kicauan yang menuding anak buah Prabowo itu tukang membuat hoaks. Bahkan, Antoni pun sempat saling berbalas tweet dengan Fadli.

"Bro @anandasukarlan akan dilaporkan ke polisi oleh tukang buat hoax tiap hari. Kita support bro @anandasukarlan. Yang setuju RT pls!" kicau @AntoniRaja pada Jumat (2/3) lalu.

"Apakah Bro @AntoniRaja sdg menuduh sy tukang buat hoax tiap hari? Sy perlu memastikan twit anda," balas Fadli Zon.

Mendengar dirinya dilaporkan dipolisika, Politisi muda yang akrab disapa Antoni ini mengatakan, dirinya mengaku akan taat dan setia mengikuti proses hukum yang telah digulirkan itu.

Meski demikian, dirinya pun berharap dan percaya bahwa polisi akan dapat bekerja secara profesional. Sebaliknya, penegak hukum juga harus dapat melihat secara jeli apakah ada masalah hukum yang terjadi dalam persoalan ini atau malah Fadli Zon hanya sekadar baper saja.

"Silakan cek cuitan saya. Saya tidak pernah mentioned Fadli Zon kecuali kalau dia merasa memang pembuat hoax," kata Antoni kepada JawaPos.com, Jumat (9/3).

Lebih lanjut, Antoni menuturkan, pelaporan yang dilakukan Wakil Ketua DPR itu juga dinilai tidak akan membuat dirinya dan anak muda lainnya untuk berhenti berjuang agar ruang publik bebas dari hoaks. Sebab, katanya, penyebaran hoaks dinilainya dapat berpotensi memecah belah bangsa.

Antoni juga mengaku dirinya mendapat dukungan besar dari rekan-rekan pengacara muda dalam menghadapi perkara ini.

"Saya dapat telepon dan WA dari banyak teman-teman pengacara muda yang bersedia menjadi pengacara saya. Saya sangat senang sekaligus terkejut akan dukungan mereka," ungkapnya.

Saat disinggung mengenai kemungkinan melakukan pelaporan balik Fadli Zon ke kepolisian, Antoni malah mengatakan, dirinya telah memaafkan politisi Gerindra itu atas pelaporan yang telah mencatut namanya itu.

"Gak perlu. Saya maafkan dengan tulus ikhlas," pungkasnya.

Diketahui, Wakil Ketua DPR Fadli Zon melalui kuasa hukumnya melaporkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni ke Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (9/3).

Pelaporan kepada kepolisian itu tercantum dengan Nomor LP/334/III/2018/Bareskrim. Selain itu, tim kuasa hukum Fadli Zon itu juga mengantongi bukti berupa screenshot akun-akun medsos dan telah dimuat dalam bentuk laporan kepada kepolisian.

"Kami rasa itu sudah cukup kuat untuk bukti dan polisi bisa segera melakukan penangkapan dan penahanan terhadap pada terlapor," ucap kuasa hukum Fadli dari Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Gerindra, Hanfi Fajri di Bareskrim Polri, Jumat (9/3).

(aim/JPC)