Apresiasi Jasa dan Keikhlasannya, Film “Guru Ngaji” Akan Diputar di Bioskop


Film religi terbaru karya anak bangsa berjudul ‘Guru Ngaji’ akan diputar di bioskop Tanah Air mulai 22 Maret 2018 mendatang. Rosa Rai Djalal sebagai produser mendedikasikan film ini untuk guru ngaji yang ada di seluruh Indonesia. Dengan berbagai ilmu yang diberikan dan keikhlasan seorang guru ngaji untuk mengajar muridnya.

Pada film garapan sutradara Erwin Arnada ini, aktor kawakan, Donny Damara dipercaya untuk memerankan guru ngaji bernama Mukri. Sedangkan peran istri diperankan oleh Dewi Irawan (Sopiah). Selain Donny Damara dan Dewi Irawan, terdapat pula pemain lain. Diantaranya adalah Verdi Solaiman (Koh Alung), Andania Suri (Rahma), Ence Bagus (Parmin), Dodit Mulyanto (Yanto), dsn Tarzan (Pak Kades). Penyanyi Cakra Khan dipercaya sebagai pengisi soundtrack berjudul ‘Jangan Mudah Putus Asa’.

Film ini merupakan potret guru ngaji yang sering kita jumpai. Menceritakan tentang perjuangan seorang guru ngaji, yang istrinya jatuh sakit dan harus rela menjadi badut di pasar malam. Film ini dibuat sebagai bentuk perhatian Channex Ridhall Pictures kepada seluruh guru ngaji di Indonesia atas jasanya yang telah diberikan.

“Mudah-mudahan lewat film ini, kita bisa memberi apresiasi lebih dengan merasakan penderitaan mereka. Kerja keras mereka suka dukanya. Film ini tidak dikenas secara berat tapi ada juga humornya,” pungkas sang produser Rosa Rai Djalal.

Rosa melihat, untuk menghidupi keluarga, sebagai guru saja tidak cukup, dengan bayaran yang tidak besar. “Kita banyak sekali melihat keadaan guru ngaji yang memprihatinkan. Di daerah khususnya, banyak sekali guru ngaji yang harus double job memenuhi kebutuhannya,” ungkap Rosa.

“Tentang suka dukanya dia. Yang tinggi derajatnya tapi pekerjaan sebagai badut ditertawakan. Sehingga pekerjaan sebagai badut ini disembunyikan kepada anak istrinya,” terang Rosa.

Sebagai apresiasi terhadap keikhlasan guru ngaji, film drama keluarga ini juga didedikasikan untuk guru ngaji se-indonesia. Film ini tentang suka duka guru ngaji, dilema guru ngaji yang dianggap punya derajat tinggi, namun juga berprofesi sebagai badut yang kerap ditertawakan.

Film ini berkolaborasi dengan Bank BJB yang rencananya bakal ngasih 25 paket umrah dan 100 tabungan yang bakal diberikan kepada guru ngaji pilihan penonton. Jadinya, buat yang punya guru ngaji, bisa mengusulkan guru ngaji buat dapetin hadiah tersebut dengan cara posting foto tiket film Guru Ngaji. (ass)