VIRAL... Kisah Mengharukan Pengorbanan Suami Berhenti Merokok Demi Memenuhi Permintaan Istri


Ini kisah biduk rumah tangga, suami istri, tapi bukan soal "pelakor" yang lagi ramai. Ini kisah yang sangat inspiratif.

Seorang istri menuturkan perjuangan suaminya untuk berhenti merokok, yang berawal dari keinginan istri. Kisah yang sangat inspiratif ini disampaikan di fb dan menjadi viral. Hingga saat ini sudah ribuan yang share, mencapai 8892 share.

Berikut redaksi share disini semoga makin banyak yang terinspirasi, makin luas yang mendapat manfaat dari kisah nyata penuh drama (serius, sampai hampir "pisah" dan "pecah" biduk rumah tangga). Semoga keluarga ini dan keluarga kita semua selalu diberikan sakinah wamaddah warahmah dari Allah SWT.


(by Rahmatul Ilmiyah)
14 Februari pukul 20:21

Teruntuk suamiku Farichien Ichienz.. I love you more,and more 😘😗😍

Awalnya memang berat.. penuh drama, perdebatan dan pertengkaran sampai2 kata "pergi" pun sempat terucap dari mulut kami, nangis, diem2an, dan akhirnya kami saling mengalah. Belajar lagi untuk saling mengerti dan menerima.

Semua itu bukan dipicu masalah ekonomi bukan pula masalah pelakor yang sedang marak jadi perbincangan 😀.. tapi karena saya memintanya bahkan memohon untuk tidak menghisap asap sesat itu. Saya ingin kami lebih sehat, karena dengan sehat kebahagiaan apapun akan datang pada kita.

Tp semua itu tidak semudah yang saya katakan, pernah sekali suami saya mencoba untuk berhenti merokok menuruti ingin saya. Tapi apa yang terjadi? Beliau malah

sakit, menjalani hari2 dengan banyak keluhan. Bahkan sampai tidak bisa bangun karena nahan sakit yg ada dikepalanya. Maklum, suami saya termasuk perokok setengah berat. Sehari bisa menghabiskan 2 bungkus rokok merek Marb*ro, kadang lebih..

Akan tetapi, dengan berjalannya waktu beliau dengan inisiatif, kesadaran, kemauan dari diri sendiri memutuskan untuk mengakhirinya "NO CIGARETTE AND NO CAFFEINE". Belajar memulai hidup lebih baik dan sehat. Sebuah keputusan yang sangat mengagetkan saya waktu itu. Dengan syarat, saya tidak boleh menanyakan apapun jika beliau mengeluh sakit. Beliau hanya ingin saya berada disampingnya ketika dia merintih kesakitan. Dan meminta saya sabar jikalau sampai beliau marah2 karena efek kecanduannya.. kalau boleh jujur, saya tidak tega, sedih, ingin menangis dan mengendori niat beliau (berhenti merokok -red). Tapi saya ingat ini juga yang pernah saya inginkan..

Waktu berlalu, alhamdulillah beliau melewatinya dengan sangat baik.. tidak pernah marah pada waktu itu.. Malah saya yang sering nangis karena beliau mampu menanggalkan egonya...

Sejak saat itu kami memutuskan untuk membuat tabungan kecil-kecilan buat pengganti belanja rokok setiap harinya.. Hasilnya fantastis, bahkan sebagian besar uangnya sudah beganti wujud menjadi sepeda motor y*m*ha "Nm*x". Bahagia, haru, dan bangga sekali pada suami.

"HAPPY 1st STOP SMOOKING ANNIVERSARY DEAR"
SEHATNYA DAPET, TABUNGANNYA SAMPET.. 😁😁

Untuk para suami yang masih merokok diluar sana, apa kalian tidak ingin membahagiakan istri dan anak kalian seperti suami saya membahagiakan saya..??? 😍😍😍 eman lo daripada duitnya jadi abu.. 😜😀😂

Dengan berhenti merokok setidaknya kalian berikhtiar untuk hidup lebih lama.. menua dengan sehat bersama keluarga tercinta.. 💪💪 😍😜

(Sumber: fb penulis)

Link: https://www.facebook.com/rahmatul.ilmiyah/posts/10210865432821256