Video Viral: Tak Diundang ke Panggung Juara, Anies Baswedan Dicegat Paspampres


Persija Jakarta berhasil keluar sebagai pemenang dalam piala presiden 2018, setelah menaklukan Bali United FC di dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bungkrano (GBK) pada Sabtu (17/2) malam tadi.

Kemenangan itu membuat Jakmania bersuka cita, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ikut hadir menyaksikan pertandingan bersama Presiden Joko Widodo dan juga menteri Olah Raga Imam Nahrawi.

Setiap gol tercipta lewat kaki-kaki pemain Persija, Jokowi terlihat memegang tangan Anies Baswedan seraya mengucapkan selamat.



Namun, sebuah video beredar dan jadi perbincangan hangat di sosial media. Tatkala Presiden dan rombongan diundang memasuki lapangan untuk memberikan piala secara langsung kepada Persija Jakarta.  Di saat itu pula, Anies Baswedan dicegat oleh Satuan Pengamanan Presiden (Paspampres) ketika hendak mengikuti Presiden dan rombongan.

Video tersebut direkam dan diunggah oleh akun facebook Ali Ghuraisah, Minggu (18/2). Baru satu jam diunggah, video tersebut kini viral.

“Kemarin pas Persija juara, gue sempet nanya ke bang Anies. “Bang Anies kok ga turun ke lapangan Bang? Ngucapin selamat ke pemain Persija dong pak.” Beliau hanya tersenyum gak jawab pertanyaan gue. Entah karena ga kedengeran, atau kenapa. Tapi beliau kaya menjawab dalam diam yg artinya “gue ga diundang ke podium..”
.
Terus pagi ini ada temen yg kirim postingan tentang kemenangan Persija semalam. Waduh langsung buru2 ngecek rekaman video di HP.
.
Ternyata….. gue ga sengaja ngerekam bang Anies ditahan sama paspampres waktu mau turun ke lapangan bareng rombongan Pakde Jokowi, Mentri Olahraga, dll. Terlihat wajah Bang Anies langsung berubah..
.
Keterangan gambar :
1. Video pas ditahan paspampres
2-4 Kira2 5 menit setelah bete di tahan paspampres
5. Postingan yg bikin gue ngecek rekaman HP hehe.


Namun begitu, Anies Baswedan tetap memberikan selamat kepada Persija Jakarta melalui akun facebooknya. Foto yang diunggah, Ia merangkun Jakmania dan juga top skore Marko Simic.





“Malam ini, #PialaPresiden2018 telah tuntas. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo
atas perhelatan besar ini. Juga kepada seluruh panitia yang memastikan kelancaran seluruh kompetisi. Terima kasih kepada Bali United FC untuk pertandingan yang seru di final ini.
.
Dan tentu yang terutama, selamat, selamat dan selamat kepada Macan Kemayoran Persija Jakarta atas kemenangan luar biasa malam ini sebagai puncak perjuangan keras sepanjang kompetisi. Kemenangan yang diraih memberikan kebanggaan dan kebahagiaan besar kepada #Jakmania dan seluruh warga Ibukota.


.
Dalam waktu dekat, kita perlu rayakan kemenangan ini bersama-sama. Namun malam ini Jakmania boleh pulang dengan tegak dan bangga, sambil tetap tertib dan sama-sama kita #jagaGBK.”  Tulis Anies Baswedan 

(dal/fajar)





 Fajar.co.id