Video Detik-Detik Robohnya Tiang Penyangga Tol Becakayu


Proyek pengerjaan Tol Bekasi - Cawang - Kampung Melayu (Becakayu) makan korban pada Selasa dini hari (20/2). Sekitar pukul 03.40 WIB, tiang penyangganya roboh dan menimpa sejumlah pekerja di lokasi.

Pada saat kejadian itu, para pekerja sedang melakukan pengecoran bagian sayap tiang tersebut. Akibat insiden itu, sebanyak 7 orang pekerja dilarikan RS UKI dan RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pada saat insiden terjadi, terlihat 6 orang jatuh dari atas tiang, sedang satu orang lainnya sempat tersangkut di besi-besi proyek, sebelum diturunkan menggunakan crane. Setelah itu para korban dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance.


Sementara itu, Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra menjelaskan kejadian berawal saat para pekerja melakukan pekerjaan pengecoran tiang penyangga yang memiliki sebuah bracket timber. Tiang itu berfungsi menyangga plat yang akan dicor.


 "Namun pada saat para pekerja memasukkan cor ke dalam tiang pancang tersebut bracket tember tersebut terlepas dan jatuh ke bawah," ujar Yoyon di lokasi Jalan DI Pandjaitan, Jakarta Timur, Selasa (20/2). Saat itu juga material cor dan bracket timber jatuh menimpa ketujuh korban.


"Sehingga seluruh material cor dan bracket tember jatuh ke bawah dan tujuh orang pekerja tertimpa serpihan material cor termasuk bracket tember," lanjutnya. (sat/JPC) Jawapos