VIDEO: Aksi Heroik Pejabat Sementar ( Pjs) Walikota Mataram Selamatkan Anak yang Tenggelam


Pejabat Sementara Walikota Mataram, Mohan Roliskana lakukan aksi heroik spontan tanpa terencana. Ceritanya, saat membuka lomba renang antar SMP dan MTS sekaligus meresmikan Mataram Water Park, dia secara tiba-tiba meloncat ke dalam kolam, masih dengan menggunakan pakaian lengkapnya.
Aksi tiba tiba Mohan itu, ternyata untuk menyelamatkan seorang peserta lomba renang yang muncul dan tenggelam tengah kolam. Siswa SMPN 1 Mataram yang bernama Wahyu Nugroho, ternyata memang sedang mengalami kram perut saat ikuti lomba renang ini.

"Saya dari awal punya firasat yang tidak baik melihat anak sejak awal dia akan mulai renang," kata Mohan.

Begitu anak ini mulai berenang, apa yang dikhawatirkan Mohan ternyata benar. "Setelah berenang anak ini muncul dan tenggelam beberapa kali. Terus tenggelam agak lama. Saya yakin ada yang tak beres, jadi spontan saya melompat ke kolam," ujarnya.

Saat melompat ke kolam itu, Mohan yang mempedulikan apa yang dikenakannya. Tanpa sempat buka kacamata, apalagi mengeluarkan dompet dan handphonenya dari saku celana, dia langsung cebur ke kolam.

Mohan langsung berenang mendekati anak yang alami kram itu. Aksi heroik Mohan ini pun kemudian diikuti oleh beberapa petugas Satpol PP yang berusaha membantu menyelamatkan siswa ini. Akhirnya siswa yang alami kram perut ini berhasil diselamatkan.


b-islam24h.