Tegas !! Kelanjutan Reklamasi Teluk Jakarta, Anies: Anda Jangan Ragukan Saya!



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetep bersikukuh dengan komitmennya untuk menghentikan proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Dia bahkan enggan berkomentar mengenai perkembangan pemberhentian proyek tersebut.

"Belum ada (perkembangan)," kata Anies singkat di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/2).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan bahwa dirinya tetap seperti komitmen awal yaitu, memberhentikan proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Dia mengaku tak akan goyah dengan keputusan yang diambilnya tersebut.

"Anda jangan ragukan komitmen saya, saya enggak nyalak tapi bernyali," tegasnya.

Dia bahkan meminta seluruh pihak untuk bersabar terkait kelanjutan surat permohonannya yang telah diajukan ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang mengenai pembatalan sertifikat HGB Pulau C, D, dan G. "Santai dulu mas, tenang tenang dulu, " tandasnya.

Sebelumnya Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil tolak permintaan Gubernur DKI Anies Baswedan mencabut status hak guna bangunan (HGB) kepada pengembang di Pulau Reklamasi Teluk Jakarta. Menurutnya, surat dari Gubernur sebelumnya akan dijadikan dasar dari Kementerian ATR.

Balasan dari Gubernur DKI Anies Baswedan pun, terang Sofyan, belum mendapatkan balasan. Dia pun mengatakan HGB tidak dapat dibatalkan karena HGB dikeluarkan dengan ketentuan yang berlaku sesuai dengan permintaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Pak Anies mengatakan bahwa dokumen-dokumen yang dikirim oleh gubernur-gubernur sebelumnya kami tarik kembali. Silakan ditarik, tapi dokumen itu sudah dipakai bagi kita sebagai dasar," ungkap Sofyan di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

(eve/JPC)

jawapos