Seruan #NovelKembali Bergema!


Penyidik KPK Novel Baswedan segera kembali ke Tanah Air setelah menjalani perawatan di Singapura. Seruan #NovelKembali menggema!

"#NovelKembali adalah ajakan bagi rakyat Indonesia untuk menjadikan momentum kembalinya Novel sebagai momentum meninggikan kembali perlawanan terhadap korupsi," kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kepada detikcom, Rabu (21/2/2018).


Dahnil mengatakan kondisi mata kiri Novel masih belum bisa melihat, masih gelap. Bagi Dahnil, belum tuntasnya proses penyembuhan Novel jadi simbol gelapnya pengusutan kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK itu.

"Simbol gelap dan rusaknya nurani hukum kita, nurani aparatur hukum kita, termasuk Negara, karena Novel simbol Negara itu sendiri, karena dia aparatur Negara. Kalau Negara bisa dicederai seperti itu, apalagi rakyat biasa," ujar pria yang sejak awal mengawal penuntasan kasus penyerangan terhadap Novel ini.


Novel Baswedan berencana pulang ke Jakarta pada Kamis (22/2) besok. Di Jakarta, Novel akan menjalani rawat jalan hingga recovery pada mata kirinya selesai. Operasi tahap kedua atau pemasangan artificial cornea rencananya dilakukan April 2018 mendatang.

Akun twitter resmi KPK hari ini kembali menggaungkan hastag #NovelKembali. Dukungan untuk Novel juga terus mengalir di lini masa twitter.
(tor/bar)

detik