Respon Anies Baswedan Buat AdemTerkait Permintaan Maaf Dari Maruarar


Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait akhirnya meminta maaf kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas kejadian dicegahnya Anies untuk mendampingi Presiden Jokowi ke lapangan untuk memberikan hadiah kepada Persija di final Piala Presiden.

Menanggapi hal itu, Anies tidak memberikan banyak komentar mengenai permintaan pria yang kerap disapa Ara ini.
“Nanti saya komunikasi langsung,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

Anies pun hanya tersenyum ketika ditanya apakah dirinya merasa kecewa atas kejadian itu.

Meski begitu, Anies menegaskan, dirinya sangat berbahagia lantaran bisa bertemu langsung dengan tim kebanggaan masyarakat Jakarta dan telah menjadi juara dalam Piala Presiden 2018.

“Saya bahagia bisa ketemu Persija lengkap. Saya senang, bahagia Persija menang,” tegas Anies.

Sebelumnya, Ara yang juga politikus PDIP itu mengakui, insiden tersebut murni kesalahan dirinya, karena nama-nama yang diundang dan masuk ke podium itu berdasarkan arahannya selaku ketua panitia.

Menyoal nama Anies yang tidak masuk pada daftar tokoh yang mendampingi Jokowi bahkan maju ke podium saat penyerahan piala ia juga akui murni kekurang tahuannya. Ara pun langsung meminta maaf kepada Presiden Jokowi dan Anies karena kelalaiannya telah menodai Piala Presiden 2018 yang seharusnya menjadi hiburan rakyat.

“Saya kurang begitu mengerti soal protokoler jadi kalau ada kesalahan itu pasti salah saya, jangan salahkan orang lain, apalagi Paspampres karena Paspampres mendapatkan nama-nama dari saya. Begitu, siapa yang bisa turun dan sebagainya,” jelasnya dalam konferensi pers, Senin (19/2). (*/ls)


Swamedium