Pastikan Pulang, Ini Pesan Novel Baswedan untuk Para Penerornya


Novel Baswedan memastikan dirinya akan pulang ke Tanah Air, Kamis (22/2) besok, kendati kondisi kesehatannya belum stabil. Hal ini ditegaskan Novel, dalam video berdurasi 02:50 menit yang diunggah Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, di akun media sosialnya, Rabu (21/2).

“Saya ingin menyampaikan bahwa minggu lalu saya sudah berhasil dilakukan operasi tambahan, karena mata saya tidak kunjung tertutupi selaput, sehingga operasi utama belum bisa dilakukan sekarang. Hasil operasi kemarin, mata saya sudah tertutup selaput, walaupun perlu recovery. Oleh karena itu mengingat jadwal operasi juga belum selesi dibuat, maka saya merencanakan untuk kembali ke Indonesia segera, besok, Insya Allah,” kata Novel dalam video tersebut.

Selain memastikan akan ‘pulang kampung, usai lebih dari sepuluh bulan di negeri orang, karena harus menjalani perawatan, penyidik senior KPK ini juga berpesan kepada semua pihak untuk tidak takut melawan teror, dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.
Novel Baswedan


“Saya ingin mengajak kepada kawan-kawan semua, para aktivis,penegak hukum, dan orang-orang yang bertugas dalam rangka pemberantasan korupsi, marilah fokus berani, jangan takut dan jangan ragu, karena tidak ada keburukan yang kita peroleh,” pinta Novel. Hal ini karena menurutnya, segala hal yang telah terjadi adalah suatu kebaikan dan itu takdir  Tuhan.

Terkait kesehatan matanya, Novel menyadari jika kondisinya belum sembuh total karena perlu bolak balik kontrol ke Singapura, dan bersiap untuk menjalani operasi utama.” Karena sekarang alhamdulillah mata kanan cukup stabil, mata kiri  saya belum bisa melihat,” tutur Novel.

Sementara itu, kendati kondisinya belum stabil dan pelaku penyerangnya belum ditemukan, mantan Kasatreskrim Polresta Bengkulu ini meyakini, jika suatu saat nanti, kebenaran akan terbukti dengan sendirinya. 

“Saya ingin menegaskan bahwa seperti apapun (sulitnya pengungkapan kasus penyerangan saya-Red), Allah akan menunjukkan jalan kebenaran, sekalipun banyak orang yang berupaya menutupi jalan itu,” tandas suami Rina Emilda tersebut.

Dalam video tersebut, Novel juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan kesembuhan dirinya selama menjalani perawatan di Singapura.

“Saya ingin sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah terus mendukung dan mendoakan saya selama ini. Juga pada Presiden Jokowi yang membantu pengobatan selama di sini Singapura,” tukasnya.

(ipp/JPC)