Cara Ridwan Kamil Atasi Kemiskinan dengan Menyuruh Warga ke Masjid?


Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil mempunyai cara sendiri dalam menangani masalah kemiskinan di Jawa Barat. Yaitu warga diharapkan rajin pergi ke masjid untuk mendapatkan rezeki.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu memiliki cara jitu yakni dengan mengajarkan umat untuk datang ke masjid. Emil tinggal minta rekomendasi kepada Ketua DKM untuk diberi kredit masyarakat sejahtera (Mesra). Agunannya ngaji 5 juz untuk mendapatkan pinjaman Rp 5 juta.

"Lalu BPR saya akan datang ke rumah-rumah warga yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Ketua DKM untuk mendapatkan pinjaman," sebutnya.

Pada hari kedua kampanye di Kabupaten Subang, Rindu merapatkan barisan ke Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) di Desa Binong, Subang, Kamis (22/2).

Sementara itu, Ketua FKGN Imas Aisyah, menyebut sebanyak 3 ribu anggota FKGN bertekad akan memberikan suaranya kepada RINDU pada Pilkada Jabar, 27 Juni 2018 mendatang.

"Karena Kang Emil sosok pemimpin yang akan membawa masyarakat lebih agamis, lebih harmonis, dan bisa menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat," kata Imas Aisyah.

(ce1/ona/JPC)

Jawapos