Buat Keributan di Masjid Istiqmah. Pemuda Ini Memukul Dada Jamaah


Tomi Tojiri (29) diringkus dan sempat dipukuli massa lantaran membuat ricuh dan memukul salah satu jamaah di di Masjid Istiqmah, Jalan Taman Citarum, Kota Bandung, sekitar pukul 18.30 WIB tadi malam. Saat ini, pelaku diamankan dan diperiksa intensif oleh penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum membuat kericuhan, Tomi masuk ke kantin Masjid Istiqamah dengan maksud untuk meminjam sarung, namun tidak ada. Kemudian di masuk ke dalam masjid sambil berteriak-teriak, "Aku Tuhan, Aku Tuhan". Jamaah yang mendengar teriakan itu lalu mengikuti pelaku dari belakang.


Saat didekati, Tomi tiba-tiba memukul dada salah satu jamaah. Lalu, oleh jamaah lain, pelaku ditangkap dan diamankan ke pos satpam masjid. Pelaku sempat mendapat pukulan dari jamaah yang kesal. Selanjutnya Tomi dibawa ke Polsek Bawet dan dilimpahkan ke Sat Reskrim Polrestabes Bandung untuk dilakukan pemeriksaan dan didalami.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mrngatakan, hasil pemeriksaan sementara, Tomi mengaku diusir dari rumahnya di Jalan Nusa Indah RT 02/02, Desa/Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, oleh orang tuanya karena tidak bekerja. Kemudian Tomi naik angkot ke Bandung.

"Setibanya di Bandung yang bersangkutan mencari tempat untuk tidur, namun tidak tahu kalau tempat tersebut adalah masjid. Saat mencari sarung namun tidak ada, yang bersangkutan berteriak "Tolong Tuhan". Tetapi orang di sekitar tempat tersebut terdengar, "Saya Tuhan" sehingga terjadilah kericuhan itu," kata Hendro.

Saat ini, ujar Kapolrestabes, Tomi sudah diamankan di Satreskrim Polrestabes Bandung. Pelaku tak membawa senjata tajam atau benda berbahaya lainnya. Penyidik telah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Antara lain, Kannigia Ramadansyah, Ilham Ramadan, dan Yunus.
Sumber : sindonews.com