Buah Dari Kesabaran, Pasca Insiden GBK, Ini Yang Didapat Anies Saat di Rakernas APPSI


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Trans Studio, Bandung, Rabu (21/2).

Kedatangan Gubernur Anies yang mengenakan batik biru itu menjadi magnet tersendiri bagi peserta lain, bahkan beliau disambut oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sebagai tuan rumah, Gubernur Sulsel sekaligus Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo, serta Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Selamat datang Pak Anies,” kata Gubernur Aher sambil menyalami Gubernur Anies sambil diikuti oleh ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Alhamdulillah baik, terima kasih sambutan hangatnya,” balas Gubernur Anies.
Seperti diketahui, nama Anies Baswedan menjadi perbincangan nasional pasca pengadangan dirinya oleh Paspampres saat momen penyerahan Piala Presiden, Sabtu (17/2) lalu. Atas insiden tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait pun akhirnya meminta maaf setelah sempat berargumen.

Anies Ingin Berdiskusi dengan Aher

Sebelum menghadiri pertemuan akbar para pemimpin tertinggi di masing-masing provinsi tersebut, Anies memang menyampaikan bahwa beliau sangat bersemangat khususnya bila nantinya bisa berkomunikasi intens dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Komunikasi itu guna membicarakan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dan Jawa Barat, terlebih kini Gubernur Anies menjabat sebagai ketua Badan Kordinasi pemerintah daerah se-Jabodetabek.

“Mudah-mudahan ada kesempatan ngobrol dengan Gubernur Jawa Barat. untuk bahas kerjasama,” kata Anies sebelum berangkat ke Bandung.

Sebagai Ketua Badan Koordinasi pemerintah daerah se-Jabodetabek, Anies memang merencanakan pertemuan dengan Pemprov Jabar dan jajarannya, sama seperti yang telah ia mulai ketika bertemu Wali Kota Bogor, Bima Arya beberapa waktu lalu saat membahas penanggulangan banjir.

“Kami berencana untuk mengadakan pertemuan dan sekaligus nanti saya mengundang pak Gubernur Jawa Barat. Dengan Gubernur Banten sudah ketemu dan sudah terjadi komunikasi,” tandasnya. (*/ls)

Swamedium