Astagfirullah, Saat Menuju Masjid untuk Salat Subuh, Ustad Zaini Diserang 3 OTD


Kasus penyerangan terhadapa ulama, kembali terjadi di Kabupaten Cirebon. Ustad Zaini, 41, warga Desa Gintung Tengah, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, diserang tiga orang tak dikenal (OTF).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu (24/2). Saat itu, korban hendak menuju Masjid Assidiq di Desa Beringin, Kecamatan Ciwaringin. Korban merupakan imam di Masjid Assidiq. Maka, saat azan Subuh berkumandang, Ustad Zaini pun menuju masjid.

Tapi dalam perjalanan dengan sepeda motor ke masjid, persis di depan salah satu warung mi ayam, tiga orang tak dikenal melakukan penyerangan. Pelaku langsung memukul dada bagian kanan dengan menggunakan kayu.

Ustad Zaini tak menyangka penyerangan tiba-tiba itu. Para pelaku diketahui mengendarai sepeda motor warna hitam.

Kapolsek Ciwaringin AKP Acep Anda mengatakan, polisi masih menyeliikinya dan dalam pencarian. Dari penyelidikan sementara, kata Acep, pelaku berjumlah 3 orang dengan berboncengan menggunakan motor. Di sepanjang jalan, para pelaku ini juga melempar kaca rumah dan toko dengan batu.

“Dan saat sampai dekat warung mi ayam, ada Ustad Zaini yang saat itu juga sedang naik motor dari rumah menuju masjid,” terang Acep kepada Radar Cirebon (Jawa Pos Group).

Salah satu pelaku, sambung Acep, memukul korban dengan menggunakan kayu. Aksi itu mengenai dada sebelah kanan sehingga menyebabkan luka.

“Tidak parah, luka lecet. Setelah kejadian korban juga melanjutkan perjalanan dan menunaikan salat berjamaah, kemudian kembali ke rumah dalam keadaan sehat,” jelas Acep.

Acep sendiri ikut mengawal Ustad Zaini untuk menjalani pemeriksaan medis di RS Sumber Waras Ciwaringin. Dia mengatakan, tim gabungan Polsek Ciwaringin dan Reskrim Polres Cirebon sudah memburu para pelaku.

“Kita sudah meminta keterangan saksi-saksi. Minta doanya saja agar pelaku segera ditangkap. Sudah ada yang diincar, sudah ada identitasnya. Mudah-mudahan segera kita tangkap supaya kasusnya bisa kita tuntaskan,” pungkas Acep.

(dna/JPC)

Jawapos