Astagfirullah Gara-Gara Shalat, Aktor Terkenal ini Malah Disangka Gila


Gara-gara melaksanakan ibadah shalat, Yaşar Alptekin, aktor sekaligus model terkenal di Turki, disangka gila oleh sebagian kalangan. Meski demikian, Alptekin mengaku dirinya serasa dilahirkan kembali setelah setiap kali melaksanakan shalat.

Dalam ceramahya yang disampaikan di salah satu organisasi kebudayaan di Provinsi Alanaya, Turki, Alptekin mengatakan dirinya kembali menemukan kebahagiaan dan kebebasan masa kecilnya.

"Saya mulai mengenal dan melaksanakan shalat sejak enam tahun yang lalu," kisah Alptekin.

Dikisahkannya, ia terpanggil untuk melaksanakan shalat pertamakalinya setelah ia menghadiri prosesi pemakaman milyluner dan bussinesman Turki Sekip Sapanci.

"Saya menjadi sangat takut atas kematian. Saya lalu melaksanakan shalat, dan enah mengapa saya merasakan ada energi kebahagiaan dan semangat baru dalam diri saya, hingga saya pun tidak takut atas kematian," kata Alptekin.

Ditambahkannya, di hari-hari pertama ketika ia mulai merutinkan untuk bershalat, banyak sekali godaan dan cobaan yang didapatkannya.

"Kawan-kawan aktris dan model menyangka saya mulai gila. Bahkan banyak penggemarnya yang menyarankannya untuk pergi ke dokter jiwa dan psikiater," jelasnya.

Ketika orang lain menyangka Alptekin sebab ia mulai menunaikan ibadah shalat, justru Alptekin sendiri merasakan kebahagiaan dan kedamaian yang sangat, kebahagiaan dan kedamaian sejati. (db/AGS)


ERAMUSLIM