Akun Ustadz Somad Diblokir, Ketua MPR Semprot Instagram


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan heran dan mempertanyakan pihak Instagram yang memblokir akun resmi Ustaz Abdul Somad @ustadzabdulsomad, pada Sabtu (24/2/2018).

Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan ini menilai, akun Instagram Ustaz Abdul Somad telah banyak membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia, dengan ceramahnya yang menyejukkan.

"Itu yang saya prihatinkan, Instagram itu apa-apaan, Ustad Somad itu saya tahu betul mengajarkan beragama itu, merupakan bagian dari sila pertama," kata Zulkifli usai menghadiri Milad ke-I Bang Japar di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).

Maka itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini merasa aneh dengan pemblokiran akun Instagram Ustaz Abdul Somad yang telah memiliki banyak pengikut.

Harusnya, terang Zulkifli, pihak Instagram menutup akun-akun Instagram yang sering mengobral foto kehidupan bebas, minuman keras, narkoba, dan lesbian, gay, biseksual, serta transgender (LGBT).

"Makanya hati-hati dengan budaya luar, kita kan bangsa yang berbudaya yang punya nilai-nilai," imbuhnya.

Diketahui, hingga saat ini akun Istagram milik Ustaz Abdul Somad tidak bisa diakses.
Diduga akun resmi milik ustaz Ustad kelahiran Pekanbaru, Riau, 18 Mei 1977, ini bernama lengkap Abdul Somad, Lc. MA diblokir oleh Instagram.

Kejadian yang menimpa Akun Instagram resmi Ustaz Abdul Somad mendapat reaksi keras dari warganet.(plt)


Teropongsenayan