Aa Gym di Hadapan Kemenag: "kalau ada orang yang suka korupsi itu pasti jiwanya sakit" #Deg







Kementerian Agama menggelar zikir dan doa untuk bangsa dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke-72. Pendiri Ponpes Darut Tauhid, Abdullah Gymnastiar ikut hadir dalam acara ini.

“Aa Gym hadir di sini untuk dapat menyampaikan syiar-syiar kedamaian di tengah kompleksnya kehidupan ini,” kata Menag Lukman Hakim di hadapan jajaran pejabat struktural dan fungsional Kemenag serta ribuan jamaah lainnya, seperti dikutip dari Harian Amanah, Jumat (05/01/2018).

Dalam tausiyahnya, Aa Gym menyampaikan tentang pentingnya muhasabah (mengevaluasi diri) di umur kementerian yang sudah mencapai 72 tahun. Muhasabah dilakukan dengan menyempurnakan akhlak, sebagaimana petunjuk Rasul yang diutus ke muka bumi.

“Siapa yang imannya paling afdol adalah orang yang paling mulia akhlaknya. Kedamaian itu pasti karena akhlatul karimah. Akhlak itu sumbernya datang dari hati. Namun kita senantiasa mentata rumah daripada menata hati. Hati itu ada tiga yaitu, hati yang mati, hati yang berpenyakit dan hati yang sehat dan selamat. Nah kita pilih hati yang mana?” kata Aa Gym.

Menurut Aa Gym orang yang senang berbuat baik itu pasti berbagia. Dalam Islam keberuntungan itu adalah menguntungkan orang lain, bukan menguntungkan diri sendiri. Orang mulia itu bukan dari apa yang dikumpulkan melainkan apa yang diberi.

“Jadi kalau ada orang yang suka korupsi itu pasti jiwanya sakit. Mari kita tebarkan manfaat dan banyaklah berbuat kebaikan. Tidak perlu dianggap orang baik, yang perlu itu jadi orang baik. Jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentara hidup ini. Lawan kedengkian dengan bersyukur,” papar Aa Gym.

sumber: kiblat.net