"Yusril Numpang Terkenal, Jualannya Enggak Laku"


Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra hanya memanfaatkan popularitas terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan mengungkit-ungkit stasus kewarganegaraan ayah mantan Bupati Belitung Timur itu, Tjung Kim Nam.

Adik kandung yang juga Kuasa Hukum Ahok, Fifi Letty Indra dengan tegas mengatakan, meskipun bisa berbahasa Mandarin dan berasal dari Pulau Belitung, bukan berarti Yusril mahfum atas sejarah keluarganya sendiri.

"Logisnya masa hanya karena bisa bahasa Tionghoa dan tinggal di Belitung menjadikan dia mengenal dan tahu isi hati bapak saya? Hebat kan? Tahu kalau bapak saya menolak menjadi WNI. Aneh kan," ketusnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (4/4).

Fifi enggan menanggapi lebih jauh soal Yusril yang sengaja memanfaatkan nama besar kakaknya untuk mendongkrak elektabilitas PBB. Namun memang diakuinya ada beberapa teman yang justru memandang sinis pernyataan Pakar Hukum Tata Negara itu.

"Begini ya, ada yang nulis di tempat saya, 'kali numpang terkenal. Jualannya gak laku'. Itu kata orang-orang loh," kata Fifi menirukan pernyataan teman dalam akun media sosial pribadinya.

Dipertegas soal sikap keluarga menanggapi pernyataan Yusril. Fifi bilang keluarganya agak sedikit gusar.

"Dari kami nilainya kurang kerjaan kali ya," ungkapnya.

Tak jauh beda dengan Ahok yang juga sudah diberitahukan perihal pernyataan Yusril itu.

"Ketawa lagi. Puji tuhan. Tapi terus terang saja, beliau (Ahok) ini kan negarawan ya, reaksinya begitu cool. Tapi karena nyinggung keluarga, jadi kami yang agak marah," demikian Fifi. [sam]


rmol