Seru, Fadli Zon Sendirian Tantang Seluruh Pengurus PSI Debat Terbuka Soal Plonga-Plongo


Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany mempertanyakan siapakah pemimpin yang disebut Fadli Zon ‘planga plongo’.

Jika memang yang dimaksud bukan Presiden Jokowi, dia menambahkan, maka seharusnya Fadli Zon berani menjelaskan siapakah pemimpin ‘planga plongo’ itu.

Tak hanya sampai disitu, Tsamara juga mempertanyakan mengenai sikap Fadli yang kagum pada Putin. Menurutnya, Putin dinilai sebagai orang yang tidak layak untuk memimpin negara demokrasi seperti Indonesia.

Rupanya hal ini mendapat tanggapan langsung oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon, dirinya mengatakan:

“Begini deh kumpulin semua pengurusnya kita ngopi sambil debat bebas. Saya datang sendirian saja. Nanti saya kasih tau apa itu planga plongo”



Hal ini mendapat respon baik dari Tsamara. Tsamara dan pihaknya menerima ajakan untuk menggelar debat terbuka bersama Fadli Zon.

“Menarik, Pak Fadli. Kami dari @psi_id siap berdebat secara terbuka mulai dari oposisi tak kredibel hingga penyebutan pemimpin planga plongo.”



 Hal ini menuai beragam reaksi dari para netizen. Bahkan Jurnalis Geotimes, Cania Citta Irlaine menanggapi ingin bergabung dalam debat tersebut :“Aku mau ikutan di tim Fadli. Biar gak terlalu jomplang.”



kaffa