Sebut Adzan Tidak Suci, Damin Sada Bakal Kejar Ade Armando


Belum reda kasus Puisi Sukmawati yang menyinggung masalah azan dan cadar, publik sosial media kembali dibuat marah oleh postingan Ade Armando di akun facebooknya yang menyebut azan tidak suci dan sering tidak merdu. Sontak saja postingan dosen Universitas Indonesia ini menuai banyak kecaman dari warganet.

“Azan tidak suci. Azan itu cuma panggilan untuk sholat. Sering tidak merdu. Jadi, biasa-biasa sajalah…” begitu tulis Ade Armando di akun facebooknya.

Komentar keras netizen kepada Ade Armando yang dinilai sering melecehkan Islam mungkin sudah menjadi hal biasa. Tapi yang kemudian menjadi perhatian adalah munculnya pernyataan keras dari Jawara Bekasi Damin Sada yang bersumpah akan membuat perhitungan terhadap Ade Armando.

“Demi Allah, saya sebagai seorang Muslim tersakiti dengan segala ucapannya yang selalu mendiskreditkan Nilai-Nilai Suci ke Islaman. Semoga Allah Melaknatnya !!! Demi Allah, Saya akan cari cara untuk buat Perhitungan dengan dia !!! Ade Armando,” tulis Damin Sada di akun facebook-nya.

Banjir dukungan terus mengalir kepada tokoh masyarakat Bekasi yang juga Ketua Umum Jawara Jaga Kampung (Jajaka) itu. Hingga Jumat (6/4) dini hari, akun facebook Damin Sada ini sudah dibagikan oleh 1.629 orang dan mendapat komentar dari 569 warganet.

“Pernyataan Bapak Damin Sada ini sangat mewakili perasaan umat muslim. Semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam membela agama Allah SWT,” tulis Riko Wahyudi.

“Nabrak karang juga nih akhirnya bang ade armando. Maksain sih gaya sok pinter nafsir2 udah kayak ulama ahli tafsir.. mending diem tawadhu sambil menuntut ilmu (agama),” komentar Adhien Poyz.

“Sosok kepemimpinan, saya rasa layak untuk anda bang damin sada. Semoga tetap begini ya bang, selalu bela agama di atas segalanya,” tulis Rian Kurnia. (*/ls)


swamedium