Keluarga Besar Soekarno Angkat Bicara Soal puisi Sukmawati DiWakili Guntur Soekarnoputra


Keluarga besar Soekarno angkat bicara soal kehebohan puisi Sukawati Soekarnoputri yang dinilai menistakan agama Islam.
"Sebagai anak tertua, saya saksi hidup, bahwa seluruh anak Soekarno dididik oleh Bung Karno dan ibu Fatmawati Sukarno sesuai ajaran Islam," ujar Guntur Soekarnoputra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/4).

Guntur menyesalkan kemunculan puisi Sukmawati yang dibacakan di gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Ia memastikan puisi yang dibuat Sukmawati sama sekali tidak terkait dengan pandangan dan sikap keluarga Bung Karno, mengenai ajaran agama Islam.

"Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusannya dengan pandangan dan sikap keluarga. Kami diajarkan syariat Islam dan Bung Karno pun menjalankan semua rukun Islam termasuk menunaikan ibadah haji," jelasnya.

Guntur juga meyakini bahwa Sukmawati hanya menyampaikan suara hatinya dengan kondisi kebangsaan. Kehebohan puisi itu penting dampaknya dan akan segera diluruskan oleh Sukmawati sendiri.

"Saya juga yakin puisi Sukma tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukma segera meluruskannya," demikian Guntur. [rus]

rmol