Denny Siregar Menuding #GantiPresiden2019 Dinilai Sebagai Penghinaan, Begini Reaksi PKS dAN Gerindra


Tagar #GantiPresiden2019 makin menyeruak di media sosial.

Tagar yang pertama kali dumunculkan oleh sejumlah politisi seperti Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Gerindra Adhy Prabowo dan Fadli Zon di acara Indonesia Lawyers Club TV One tersebut sontak mendapat perhatian dari sejumlah kalangan termasuk oleh penulis dan pegiat media sosial, Denny Siregar.


Denny Siregar menilai, tagar #GantiPresiden2019 yang diinisiasi oleh PKS tersebut merupakan wujud penghinaan bagi Gerindra karena tidak mengakui Prabowo Subianto sebagai Capres yang diunggulkan.

Lanjut Denny, tagar tersebut merupakan cerminan dari pecahnya koalisi Gerindra dan PKS.

"Gerakan #GantiPresiden2019 yang dipimpin oleh @PKSejahtera sebenarnya adalah penghinaan tertinggi bagi @Gerindra karena tidak mengakui @prabowo sebagai Capres yang diunggulkan oleh koalisi mereka. Dari sini kita bisa lihat, bahwa koalisi Gerinda & PKS sebenarnya sudah pecah," tulis Denny Siregar.

Kicauan Denny Siregar ini sontak direspon oleh kubu Gerindra dan PKS di media sosial.

Kubu Gerindra mempertanyakan maksud dari kicauan Denny Siregar.

Gerindra menilai jika pihaknya dan PKS berhubungan lebih dari sahabat dan telah menjadi sekutu.

"Kami kurang paham yang sahabat maksud. @PKSejahtera sudah lebih dari lebih dari sahabat, sudah menjadi sekutu. Kalau sahabat masih sering meninggalkan sahabat. Kalau sekutu rasanya berat untuk meninggalkan," ujar Partai Gerindra dalam kicauan Twitternya.


Menyikapi kicauan Denny Siregar, kubu PKS juga memberikan jawaban yang senada dengan Gerindra.

PKS menganggap jika asumsi Denny Siregar tidak berdasar.

PKS menambahkan jika hubungannya dengan Gerindra saat ini lancar jaya.

"Asumsi anda ini tidak berdasar. Ketua DPP PKS @MardaniAliSera bersama Bang @fadlizon kemarin di ILC sudah kompakan pakai gelang #2019GantiPresiden kok.

Kami bersama @Gerindra sampai sekarang masih lancar jaya komunikasinya," kicau PKS.


Diberitakan sebelumnya, tagar #2019GantiPresiden pertama kali muncul ketika sejumlah politikus, yakni Mardani Ali Sera, Adhy Prabowo dan Fadli Zon hadir di acara Indonesia Lawyers Club yang tayang di TV One, Selasa (3/4/2018).

Saat itu Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menunjukkan sebuah gelang karet berwarna hitam bertuliskan #2019GantiPresiden di depan layar kaca televisi.

Selain itu, Mardani juga mengunggah foto gelang tersebut di media sosial Twitter miliknya.

Oleh Mardani, gelang karet tersebut disebut sebagai komunikasi milenial.


tribunnews