Cerdas Prabowo Subianto: Saya Tidak Benci Orang Asing, Tapi Saya Tidak Mau Jadi Pion Mereka


Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menyebut hanya Indonesia yang mengizinkan pekerja asing masuk

"Tidak ada seperti negara Indonesia yang mengizinkan pekerja asing masuk. Sekali diizinkan, orang asing masuk semua. Rakyat kita makan apa, rakyat kita kerja apa," ujar Probowo dihadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra Karawang dan Purwakarta dalam acara "Prabowo Menyapa Jawa Barat" di Istana Kana, Cikampek, Karawang, Sabtu 31 Maret 2018.

Kedatangan pekerja asing tersebut, katanya, tidak perlu direspon secara negatif. Ia mengaku tidak membenci apalagi anti orang asing. Dia mengajak peserta acara tersebut belajar dari orang asing.

"Jangan membenci, kita ingin menjadi mitra, kita ingin belajar dengan orang asing. Saya tidak anti-asing. Saya tidak bisa jadi pion anda (orang asing). Jadi budak-budak bangsa asing saya tidak mau," katanya.

Apalagi, sebagai tentara Prabowo mengaku sudah disumpah untuk menjaga kedaulatan NKRI.

"Meskipun sudah pensiun sebagai pejuang, sumpah saya belum saya lupakan," katanya.

Prabowo juga melakukan lawatan ke sejumlah wilayah di Jawa Barat untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu atau yang dikenal dengan jargon Asyik.


portal-islam