Akhirnya Sandiaga Ungkap Sosok Elite Mental Maling yang Disebut Prabowo


Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melontarkan pernyataan panas dengan menuding ada elite yang goblok dan bermental maling. Anggota Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno mengatakan elite yang dimaksud adalah koruptor.

"Ya saya rasa itu sudah cukup jelas ya dan kemarin beberapa kali sudah dipertontokan oleh KPK. Jadi itu adalah bagian dari elite yang betul sudah diberikan amanah, tapi tidak bisa memegang amanah dari masyarakat," kata Sandiaga, di Graha Toton Baho, Jl Pekayon, Bekasi (1/4/2018).


Menurutnya, pejabat terpilih tetapi korupsi merupakan orang yang mengkhianati rakyat. Ucapan Prabowo juga jadi peringatan bagi Sandiaga dan calon pemimpin dari Gerindra lainya yang akan bertarung di Pilkada.

"Ini peringatan buat saya, terutama buat Pak Adi dan juga semua tokoh yang akan dipilih apalagi KPK menyatakan bahwa persentase dari pada elite yang dipilih dalam Pilkada selanjutnya juga tersangkut dan ini kita harus saling mengingatkan," ujar Wagub DKI ini.


Sandiaga memastikan elite goblok yang bermental maling salah satunya koruptor. Oleh karena itu, ia mendukung gerakan anti korupsi.

"Jelas kalau saya bilang itu salah satunya koruptor. Bahwa Pak Prabowo bilang jangan berhenti di sini. Kita harus terus galakkan dukung institusi antikorupsi untuk memastikan negara ini bebas dari korupsi," imbuhnya.


Menurut Sandiaga, salah satu faktor ekonomi tak bertumbuh karena perilaku korupsi. "Kenapa ekonomi kita tidak bergerak juga? Yang dirasakan masyarakat, pembangunan belum ngena karena pemerintahan yang tidak bersih. Yang korup itu mengakibatkan pembangunan ini tidak merata dan tidak menyentuh masyarakat menengah ke bawah sehingga dirasakan lambat dan tidak membuka lapangan kerja masyarakat di tingkat menengah ke bawah," ujarnya.
(yld/imk)

detik