Tweet soal Putin Dianggap Singgung Jokowi, Ini Penjelasan Fadli Zon


Cuitan Waketum Gerindra Fadli Zon soal Indonesia butuh pemimpin seperti Vladimir Putin bukan yang planga-plongo dikritik Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI menilai kicauan di Twitter Fadli Zon mengarah ke Joko Widodo.

Anggapan PSI ini ditanggapi santai Fadli Zon. Dia menegaskan cuitannya di akun @fadlizon tidak bermaksud menyinggung siapa pun. Kata 'planga-plongo' menurutnya tidak bicara orang tertentu.

"Baca saja tweet-nya, saya nggak menyinggung siapa pun. Saya bilang kita membutuhkan pemimpin seperti Putin," kata Fadli Zon saat dihubungi detikcom, Sabtu (31/3/2018).


Fadli menjelaskan, sosok positif Putin seperti berani, visioner dan cerdas menurutnya sangat dibutuhkan saat ini. Keberhasilan Putin membawa kebangkitan Rusia disebut Fadli sangat menginsipirasi.

"Karakter menonjol dari Putin berhasil membangkitkan Rusia, dulu Rusia sangat terpuruk. Saat Boris Yeltsin menyerahkan jabatan presiden ke Putin, dia menyampaikan kira-kira orang ini yang membawa kembali kejayaan ke Rusia. Di era Putin luar biasa, termasuk penguasaan kembali aset-aset untuk kepentingan nasional mereka," papar Fadli.


Karakter putin itu menurut Fadli dimiliki Prabowo. Prabowo menurut Fadli punya visi membawa kejayaan Indonesia.

"Kalau itu jelas (soal sisi positif yang sama, red), seperti orang yang mempunya keberanian. (Punya) latar belakang militer, walau sipil banyak yang berani tapi jelas mempertaruhkan jiwa dan raga dulu. Kemudiabn bersikap berani , visioner menyampaikan future Indonesia ke depan yang berjaya bangkit bermatarbat kembali," sambung Fadli.


detik