Tamparan Keras Buat Pemerintah Zaman Now... Dulu Bung Karno Berdikari! Berdiri di atas kaki sendiri. Akankah seiring perubahan jaman slogan itu berubah menjadi Berdikaing? Berdiri di kaki asing???


Ada ucapan dari mantan Presiden Pertama RI, Bung Karnk yang cukup menohok, melegenda, dan tidak sedikit dijadikan sebagai semboyan untuk negeri. Namun ucapan yang dapat dikatakan kesohor ini nampaknya tidak lagi mempunyai taring sebagaimana diucapkan Bung Karno saat itu.

“Semoga Allah merahmati Bung Karno. Beliau selali teriak lantang kepada anak bangsanya: Berdikari! Berdiri di atas kaki sendiri. Akankah seiring perubahan jaman slogan itu berubah menjadi Berdikaing? Berdiri di kaki asing?” demikian kata ustaz Tengku Zulkarnain, Sabtu (31/3/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.


Secara pribadi beliau mengaku akan tetap mengamalkan apa yang pernah diucapkan oleh Bung Karno tersebut. Namun di samping itu, beliau tampak pesimis, dan bahkan merasa tengah terjadi sebaliknya dari slogan terkenal Bung Karno tersebut.

“Tidak! Kami tetap setia, Bung! Andai aku jumpa dengan Bung Karno dan Bung Hatta kelak di alam barzakh, akan aku cium tangan kedua tokoh bangsa itu, serta kubisikan pada beliau berdua: ‘Aku tidak terlibat pegadaian aset NKRU ke asing, Tuan-tuan. Bahkan aku teriak menolaknya sampai suaraku hilang karena dijemput maut.”

Ustaz Tengku pun seakan menggambarkan jika nanti di lain waktu akan datang itu diberikan kesempatan kepada Allah untuk “menghukum” para pegadai aset negeri, maka ia takkan sungkan untuk melakukannya.

“Lalu satu-satu mereka, para pegadai aset ke asing dan kongkalikong dengan asing akan ditabok Bung Karno muka mereka sampai mencong. Dan aku akan minta izin pada Allah ikut naboki muka mereka, andai Allah izinkan. Atau kalau tak diizinkan, akan kujeritkan bahasa Medan: ‘Rasakan kau!’” (Robi/voa-islam.com)