Masya Allah 7 Keseharian Bintang Liverpool Mohamed Salah yang Islami Banget


Penampilan sensasional tengah ditunjukkan Mohamed Salah musim ini. Gol demi gol terus dicetak oleh bintang Liverpool asal Mesir ini.

Salah tercatat sebagai top scorer Premier League dengan 28 gol, terpaut empat gol dengan pesaing terdekat, Harry Kane (Tottenham Hotspur). Sementara itu, di semua ajang, pemain 25 tahun ini sudah menorehkan 36 gol dari 40 pertandingan.

Yang menarik, Salah dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Dia juga dikenal sebagai Muslim yang taat.

Apa saja kebiasaan Salah yang islami banget? Berikut kami himpun dari berbagai sumber:

1. Rajin ke Masjid

"Jika dia (Salah) terus mencetak gol, saya juga akan menjadi Muslim. Dia sering ke masjid, di situlah saya ingin berada."

Masih ingat dengan yel-yel yang dinyanyikan fans Liverpool ini? Ya, Salah merupakan pribadi yang tak pernah ketinggalan salat lima waktu. Dia rajin salat jama'ah di masjid.

Beberapa akun Facebook pernah memposting foto-foto Mohamed Salah saat berada di Masjid Al Rahma yang tak jauh dari markas Liverpool, Anfield.

Seperti akun Facebook @futuwwaretreat, yang bulan Februari 2018 memposting kumpulan foto Mohamed Salah dan Sadio Mane berada di masjid ini dan menyempatkan diri berfoto bersama fans.

Jadi, kalau ingin bertemu Salah, tinggal cegat dia di masjid. Atau mungkin, bisa salat berjamaah dengan dia.

2. Tak Lupa Mengaji

Salah selalu menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya. Di sela-sela kesibukannya di lapangan hijau, dia selalu menyempatkan diri membaca Kalam Ilahi tersebut.

“Alquran adalah pedoman hidupku. Itu adalah penuntunku selama berada di negeri orang, maupun di negeri sendiri,” kata Salah kepada media Mesir.

 “Kalau ada waktu istirahat, pasti membacanya, bahkan dalam bus untuk perjalanan bertanding, saya sering membacanya,” lanjutnya.

3. Istri Berhijab

Berbeda dengan WAGs lain yang hidup glamor, istri Salah jarang terekspose media. Salah menikah dengan wanita berhijab yang bernama Magi. Mereka sudah melangsungkan pernikahan pada Desember 2013 silam.

Pernikahan mereka semakin lengkap saat Magi melahirkan anak pertama pada Oktober 2014. Nama yang diberikan untuk bayi perempuan itu sangat kental dengan Islam. Seperti dilansir Ahram Online

, anak mereka diberi nama Makka, sesuai dengan nama kota suci umat Islam.

4. Mahir Berenang

 Salah memang seorang pesepakbola. Namun, dia tetap menjalankan ibadah sunnah Rasul, yakni berenang.

Hal itu terlihat dari beberapa unggahan Salah di Instagram. Dia bahkan mengajari putrinya, Magi, berenang.


“Setiap hal yang tidak ada dzikir kepada Allah adalah lahwun (kesia-siaan) dan permainan belaka, kecuali empat: candaan suami kepada istrinya, seorang lelaki yang melatih kudanya, latihan memanah, dan mengajarkan renang,"

demikian bunyi hadis yang menganjurkan olahraga berenang.

5. Memelihara Jenggot

Jika diperhatikan, Salah selalu memelihara jenggot. Lagi-lagi, hal ini sesuai dengan Sunnah Rasul.

“Selisilah orang-orang musyrik. Potong pendeklah kumis dan biarkanlah jenggot.” (HR. Muslim no. 625).

6. Melaksanakan Umrah

Beberapa pesepakbola Muslim di Eropa sudah menjalankan ibadah umrah. Salah termasuk pemain yang sudah beribadah ke Tanah Suci.

Foto Salah berada di Masjidil Haram sempat tersebar di media sosial. Diketahui, dia mengajak saudara dan juga istrinya.


7. Sujud Syukur

Kalau yang satu ini, tentunya yang paling sering terlihat. Ya, Salah selalu melakukan selebrasi sujud syukur, setelah mencetak gol.

Pada pertandingan Liga Inggris saat Liverpool mengalahkan Watford 5-0, Sabtu (17/3/2018), Mohamed Salah mencetak empat gol dan selebrasi empat kali sujud syukur.

[video]

PLUS...

8. Mencintai Anak-anak



Sumber: VIVA