Masuk Nominasi Cawapres PSI, Ini Tanggaopan Gus Yaqut.... Buat NGAKAK !!!


Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas kaget namanya turut masuk dalam 12 calon wakil presiden yang dinominasikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut dia, tidak pernah terpikir sebelumnya masuk kandidat cawapres Jokowi. Namun demikian, Gus Yaqut, sapaannya, hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSI yang telah menominasikan namanya.

"Karena pengusulan nama tersebut sudah pasti melalui kajian dan kalkulasi politik serius," kata Yaqut dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Jumat (30/3).

Dia memang memiliki kedekatan dengan para politikus muda PSI. Kedekatan ini terjalin lantaran dia dan PSI memiliki pandangan sama dalam melihat NKRI dan berbagai masalah yang dihadapi.

"Jadi ini adalah penghormatan sekaligus kehormatan bagi GP Ansor yang selama ini konsisten menjaga negeri ini,” lanjutnya.

Sementara menanggapi kesediaanya untuk maju cawapres, Gus Yaqut menegaskan masih memiliki amanah sebagai ketum GP Ansor yang bertugas mewujudkan anak muda yang cinta NKRI.

PSI telah mengeluarkan 12 nama calon wakil presiden yang dinilai mumpuni untuk menjadi pendamping Jokowi di periode kedua.

Kedua belas nama itu antara lain, Gus Yaqut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, pengusaha Chairul Tanjung, mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Menko Maritim Luhut B Panjaitan, mantan Panglima TNI Moeldoko, mantan Ketua MK Mahfud MD, pakar E-Commerce Nadiem Makarim, pengusaha Rusdi Kirana, ketua PBNU Said Aqil, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti. [sam]


rmol