Makjleb Ketua DPP PDIP Disebut Lebay dan Berwawasan Sempit


Respon Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno tentang pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon bahwa Indonesia butuh sosok seperti Presiden Russia Vladimir Putin dinilai agak berlebihan alias lebay

Pernyataan Hendrawan yang menyebut pandangan itu menyesatkan, karena Putin adalah role model pemimpin yang otoriter tak selayaknya diucapkan oleh seorang politisi.

"Jadi jangan juga kita menunjukan wawasan yang sempit dengan sedikit-dikit bersikap reaktif," kata Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Gerindra Habiburokhman usai menggelar ultah Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ke-2 di Hotel Ibis, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3).

Oleh karenanya, sambung dia, PDIP jangan melihat sosok Putin dalam artian fisik dan tingkah lakunya.

"Kalau orang punya kelebihan tentu kita melihat kelebihanya apa. Tentu yang dimaksud oleh Fadli adalah kelebihan-kelebihannya Putin," demikian Habiburokhman.

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno sebelumnya mengkritik keras pandangan Fadli Zon yang ditulis dalam cuitan di akun twitternya itu. Hendrawan menyebut pandangan itu menyesatkan, karena Putin adalah role model pemimpin yang otoriter. [sam]

rmol