Fitnah Keji. , Ketua DPP Partai Demokrat Sebut TGB Gunakan Agen-Agen Propaganda Buzzer


Nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi semakin meroket di media sosial. Banyak netizen yang menggadang-gadang penghafal Quran itu sebagai salah satu alternatif Capres pengganti Jokowi.

Rupanya, hal itu bikin gerah Ketua DPP Partai Demokrat Andi Arief. Ia menilai, TGB menggunakan agen-agen propaganda buzzer mirip kelompok sebelah. Namun, mantan staf khusus Presiden SBY itu tidak merinci siapa kelompok sebelah yang dimaksud.

“TGB kader berakhlak, kenapa menggunakan agen2 propaganda buzzer mirip kelompok sebelah yang bisa memecah belah,” katanya melalui akun Twitter @andiarief_, Sabtu (17/3/2018).

Andi Arief menilai, TGB telah berubah gara-gara politik. Ia pun meminta TGB menghentikan buzzer-buzzernya.


“Kalau TGB membaca tuit saya ini hentikan buzzer2 yang tidak berakhlak mulia, bukankah TGB dikenal beraklak baik, kenapa politik mengubahnya?” lanjutnya.

Ia juga meminta kader Demokrat tidak membalas buzzer TGB.

“Saya berharap kelakuan tidak berakhlak baik dari buzzer2 TGB tidak perlu dibalas oleh kader2 demokrat. Bukan tradisi kita.”

Bukannya mendapat banyak dukungan, twit tersebut justru dikecam banyak netizen.

“Tak elok sekali bpk ngmg sprt itu. Bpk bicara akhlak dengan melanggar akhlak. Praduga minim referensi. Kok saya merasa malu lihat bpk ketemu sama TGB sbg sesama kader PD suatu saat setelah bpk ngomong sprt itu” kata @ujee89

“Kalo ptinggi2 partai demokrat yg lg gencar2 promosikan AHY,,yg kbnyakan temlennya isinya AHY mulu bbrapa wktu ini ,apa boleh kita ktakan buzzer jg y? *Serius nanya” kata @Ksswntr

“assalamualaikum pak andi. semoga pak andi dalam keadaan sehat bersama keluarga. saya sendiri relawan yg terpanggil karena Allah. saya asli bandung hanya saja sekarang menetap dan berbisnis di kalimantan. saya bukan buzer tgb. hnya ingin pnya presiden seorng ulama sekaligus umara” kata @serotea [Ibnu K/Tarbiyah.net]