Dituding Amien Tukang 'Ngibul', Kader NasDem dan Golkar Bela Jokowi


Politikus senior PAN Amien Rais menyebut program bagi-bagi sertifikat tanah yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pengibulan.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menilai, pernyataan Amien tersebut bukan berangkat dari hatinya, namun dari kulit luar pikirannya saja.

"Jika pernyataan itu dari hatinya maka Pak Amien seharusnya memberikan dukungan agar program sertifikasi lahan rakyat berjalan dengan baik dan hasil yang sukses," kata Johnny saat dihubungi, Senin (19/3/2018).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meminta Amien lebih arif dalam menilai program-program Presiden Jokowi.

"Mohon dengan segala hormat Pak Amien Rais jangan gampang menuduh dengan menyebut “pengibulan”. Sebagai salah seorang tokoh bangsa, lebih arif dan bijak rasanya Pak Amien berbaik sangka atau husnudzhon kepada program yang sangat baik ini," kata Ace.

Kebijakan sertifikasi tanah gratis yang dibagi-bagikan kepada rakyat itu, kata Ace, merupakan program mulia untuk rakyat Indonesia.

"Sertifikat tanah yang dimiliki rakyat bisa digunakan sebagai asset secara legal dan digunakan secara bankable untuk usaha," kata Ace.

Diketahui, Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais kembali mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi merupakan suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Bandung Informal Meeting' yang digelar di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (18/3/2018).(yn)


teropong senayan