Diajak Berkuda oleh Aa Gym, Begini Ekpesi Lucu Ustaz Somad dan TGB... Ngakak Banget


Ustaz Abdul Somad dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, diajak berkuda oleh Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Rasa cemas dan takut terpancar dari wajah Ustaz Somad dan TGB saat menunggangi kuda besar milik Aa Gym.

Ustaz Somad dan TGB hadir di Eco Pesantren Daarut Tauhid milik Aa Gym, di Jalan Ciwaruga, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (1/4/2018). Kehadiran keduanya untuk mengisi kajian agama yang dihadiri ribuan jamaah.

Sebelum, memulai kajian keagamaan, Aa Gym selaku tuan rumah mengajak Ustaz Somad dan TGB berkuda, di area komplek Eco Pesantren Daarut Tauhid. Dua kuda besar disiapkan Aa Gym untuk dua ulama besar ini.

Aa Gym lebih dulu menunggangi kuda besar miliknya. Kemudian Ustaz Somad dan TGB menyusul di belakang dengan wajah yang sedikit tegang. Sebelum menaiki kuda tunggangannya Ustaz Somad dan TGB mengelus-ngelus kuda besar di hadapannya agar tidak berontak.

Saat di atas pelana kuda, Ustaz Somad dan TGB tidak bisa menyembunyikan ketegangannya. Saking tegangnya Ustaz Somad tidak banyak berbicara. Hal ini tentu mengundang gelak tawa dari TGB dan Aa Gym.

Bahkan TGB sedikit bercanda kepada Ustaz Somad. "Alhamdulillah terima kasih, Ustaz Somad terima kasih, beliau lagi baca wirid jadi enggak banyak ngomong," canda TGB.

TGB menyampaikan terima kasih karena diberi kesempatan untuk menunggangi kuda. Menurutnya kuda yang ditungganginya sangat besar berbeda dengan kuda Sumbawa.

"Kuda Sumbawa itu kecil, tapi ini besar sekali. Kuda saya tertarik pada matanya. Kuda sebesar apapun, tapi matanya lembut. Menampakan rahmat dan kasih sayang," ucap TGB.

Menimpali TGB, Ustaz Somad mengaku bila dirinya sedikit tegang. Ustaz Somad juga mengaku sempat ditawari susu kuda liar oleh TGB. Namun setelah mencoba menunggangi kuda, dia semakin ragu.

"Saya cemas. Ada tiga hal dulu, TGB menawarkan saya susu kuda liar. Sekarang saya ragu akan hal itu. Yang jinak aja payah (saya takut), apalagi yang liar. Terakhir ini masih lama enggak?" kata Ustaz Somad, disambut gelak tawa.









Setelah puas mencoba kuda di lintasan, Aa Gym kemudian mengajak Ustaz Somad dan TGB ke masjid dengan menunggangi kuda. Ketiganya mendapat sambutan hangat dari ribuan jemaah yang sudah menunggunya.

Saat ini, kajian keagaaman sedang berlangsung. Ribuan jemaah hadir dalam kajian keagaaman ini.
(avi/avi)