BEM Luncurkan Grup Whatsapp #2019GantiPresiden


Gerakan 2019 Ganti Presiden dikabarkan tumbuh dengan sangat pesat. Sekitar 100 grup WhatsaApp #2019GantiPresiden lahir hanya dalam tiga hari.

Menurut Neno Warisman, mantan aktris yang sekarang aktif di kegiatan dakwah dan menjadi salah satu pegiat gerakan tersebut, menyebutkan semua anggota grup whatsapp menginginkan pergantian kepemimpinan nasional pada 2019 mendatang.

Alasannya, mereka tidak puas dan merasakan langsung dampak negatif dari kondisi negeri saat ini. Kebanyakan anggota adalah ibu rumah tangga yang merasa tercekik oleh harga barang kebutuhan sehari-hari alias BEM (Barisan Emak-Emak Militan)

“Mereka merasakan bagaimana kehidupan saat ini serba sulit. Sulit keuangan. Untuk atur biaya listrik, sulit pendidikan, dan pastinya sulit makan, dan lain-lain,” ungkapnya, di Jakarta, Jumat (16/3).

Neno pun menceritakan isi obrolan dalam grup-grup Whatsapp tersebut. Dijelaskannya, obrolan di grup memberikan pemahaman soal kondisi riil di Indonesia. Kabar hoax termasuk yang diharamkan dalam obrolan di grup itu.

“Saya selalu mengingatkan agar WAG ini menjadi wadah bagaimana memberi pemahaman kepada masyarakat atas kondisi negara. Semua pemberitaan yang muncul di grup tidak boleh hoax. Dan harus berdasar pada konstitusi,” jelasnya.

Semisal, tambahnya, mereka membicarakan bahwa negara ini dalam keadaan darurat utang luar negeri.

“Lebih dari 4.000 triliun, tapi perekonomian rakyat malah makin sulit,” tukas dia. (kl/sw)

eramuslim